Sosial Media
powered by Surfing Waves
0
News
    Ingin Cepat Kaya? Kerja, Jangan Judi - Kumpulan Informasi Teknologi Hari ini, Setiap Hari Pukul 16.00 WIB
    Home Featured Google Telkomsel

    Telkomsel Rangkul Facebook Maksimalkan Potensi Digital Indonesia - jpnn

    4 min read

     

    Telkomsel Rangkul Facebook Maksimalkan Potensi Digital Indonesia

    23 Oktober 2021, 18:59:13 WIB

    JawaPos.com – Indonesia menjadi salah satu negara di dunia dengan percepatan transformasi ekonomi dan sosial paling dinamis, yang didukung pula oleh akselerasi teknologi digital. Dalam kurun waktu lima tahun, lebih dari 200 juta orang di Indonesia telah mendapatkan akses internet.

    Perkembangan ekonomi digital di Indonesia telah melampaui sektor lain yang posisi nya saat ini melambat selama Covid-19. Ekonomi digital Indonesia diprediksikan akan mencapai USD 124 miliar pada 2025 dari USD 44 miliar pada 2020 lalu.

    Covid-19 sendiri menjadi momen yang berarti bagi sektor telekomunikasi. Kondisi di mana kita diwajibkan untuk tinggal di rumah, infrastruktur digital dan pengalaman yang terpusat pada pelanggan telah menjadi perihal yang penting dalam interaksi digital.

    Sektor telekomunikasi telah menjadi tulang punggung bagi kita semua dalam menjalani kegiatan sehari-hari selama pandemi, sekaligus beradaptasi dengan kenormalan baru atau new normal.

    Menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi digital di Indonesia, Telkomsel ambil bagian dengan terus membawa pengalaman digital yang mumpuni pada era new normal saat ini dan seterusnya, dengan memfokuskan pengalaman pelanggan yang tanpa batas, memberikan konektivitas yang cepat, dan memampukan Usaha Kecil Menengah (UKM).

    Telkomsel baru-baru ini juga telah bekerja sama dengan Facebook dalam meluncurkan Facebook Mobile Center, sebuah fitur di dalam aplikasi Facebook, dimana Telkomsel bisa memberikan pengalaman penjualan dan pelayanan yang tanpa batas dalam aplikasi Facebook.

    Pelanggan Telkomsel bisa melakukan pembelian paket data dan paket darurat dalam aplikasi Facebook. Di samping itu, pelanggan Telkomsel bisa mengakses MyTelkomsel dari Mobile Center. Pelanggan bisa melakukan pengecekan pulsa, paket data, serta produk dan layanan Telkomsel lainnya. Ditambah lagi, pelanggan juga bisa mengakses Instagram Telkomsel dari Mobile Center.

    Untuk potensi pengembangan layanan 5G Telkomsel, Telkomsel berkolaborasi dengan kapabilitas yang dimiliki oleh Facebook untuk mendorong lebih banyak potensi pengembangan layanan 5G, yang nantinya bisa memberikan manfaat luas untuk bisnis, pemerintah dan masyarakat di Indonesia.

    Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh menyatakan, Telkomsel berada di titik penting transformasi digital, dan telah memasuki bisnis baru di luar telekomunikasi selama lima hingga 10 tahun terakhir.

    “Telkomsel bukan lagi sekadar menyediakan layanan konektivitas tetapi telah mengembangkan bisnis dengan menjalin beberapa kemitraan strategis dengan perusahaan digital,” ungkapnya, Sabtu (23/10).

    Dia melanjutkan, dengan kolaborasi kuat bersama Facebook memungkinkan Telkomsel untuk menjangkau pengguna Indonesia di seluruh demografi dan memberdayakan mereka untuk hidup, bekerja, dan bermain dengan cara baru yang diklaim lebih efisien.

    Kemudian, Facebook sebagai salah satu mitra transformasi digital Telkomsel juga membagikan ilmu dan tips praktis untuk menang dalam pemasaran digital. Mulai dari meningkatkan keterlibatan pelanggan di platform digital, serta mendorong pelanggan untuk memanfaatkan fitur dan layanan baru dari produk-produk Telkomsel, seperti aplikasi MyTelkomsel, Dunia Games, dan MAXstream.

    Membuka peluang baru untuk komunitas digital juga berarti meningkatkan keterampilan digital bagi masyarakat di Indonesia. Dalam beberapa bulan terakhir, Telkomsel juga mengumumkan peluncuran platform pendidikan berbasis daring.

    Kuncie bertujuan untuk menghubungkan para calon pengusaha dengan para mentor, termasuk dari Facebook, start-up teknologi, dan modal ventura.

    Pieter Lydian, Country Director untuk Facebook di Indonesia menjelaskan, Facebook hadir di Indonesia untuk mendukung komunitas dan pebisnis di Indonesia sehingga nanti bisa memperkuat kekuatan teknologi digital dalam negeri.

    Disampaikannya, setiap hari, orang mengakses Facebook untuk terhubung dengan hal-hal yang mereka sukai dan seiring berjalannya waktu, hubungan tersebut menjadi lebih bermakna.

    “Dengan semakin banyaknya orang menikmati pengalaman digital tanpa batas, kami sangat senang dapati mendukung upaya Telkomsel untuk bisa lebih mewujudkan transformasi digital di Indonesia melalui digitalisasi jalur penjualan dan layanan pelanggan, serta terus membantu meningkatkan keterampilan digital para calon pengusaha,” ucap Pieter.

    Editor : Estu Suryowati

    Reporter : Rian Alfianto

    Komentar
    Additional JS