Reels Diklaim Lebih Sederhana Sekaligus Berdaya Jangkau Lebih Luas Ketimbang TikTok
Setidaknya ada tiga keunggulan yang dimiliki Reels dibanding TikTok.
Suara.com - Instagram mengungkap sejumlah kelebihan yang dimiliki platform video pendek buatannya, Reels. Perusahaan mengklaim setidaknya ada tiga keunggulan yang dimiliki Reels dibanding TikTok.
"Kompetisi itu baik, dan semua aplikasi punya keunggulan masing-masing. Tapi kami tetap komitmen untuk mengembangkan produk-produk kami," kata Revie Sylviana, Direktur Program Hiburan untuk Meta di Indonesia, dalam Konferensi Pers Virtual bertajuk Visi Instagram Untuk Indonesia dan Peluncuran #GerakanReels, Rabu (17/11/2021).
Revie memaparkan, keunggulan pertama Reels dari TikTok adalah produknya yang bersifat sederhana. Maksudnya, aplikasi bisa dipakai untuk pengguna ataupun kreator populer.
Keunggulan kedua adalah banyaknya pilihan. Revie mengungkap, Reels bukan aplikasi yang terpisah dari Instagram.
Baca Juga: Instagram Sarankan Konten Reels Pakai Musik yang Tersedia Agar Tak Langgar Hak Cipta
Dengan begitu, Instagram punya konten dalam bentuk foto dan video. Jadi kreator atau pengguna bebas mau buat kontennya ke audiens manapun dan dalam bentuk apapun.
Sementara keunggulan ketiga di Reels adalah kontennya bisa menjangkau audiens secara global. Dengan demikian, pengguna yang melihat konten tak perlu mengikuti (follow) kreator Reels karena bisa melihatnya langsung saat menjelajahi video.
Di saat yang sama, Muhadkly Acho selaku Komedian dan Kreator Reels turut merasakan hal serupa. Menurutnya, konten Reels yang ia buat bisa menjangkau lebih banyak audiens, di mana mereka tak mengikuti akunnya.
"Karena Reels terhubung ke Instagram, jadi saya lebih bebas membuat konten. Jika mau dilihat terbatas untuk followers, maka ia bisa memanfaatkan Stories atau Feed. Sementara untuk video pendek yang menjangkau banyak orang, saya bisa memakai Reels," tutur Acho.
Baca Juga: Video Berdurasi di Bawah 15 Menit di Instagram Akan Diubah Jadi Konten Reels
Komentar
Posting Komentar