Keren! Nenek 90 Tahun Ini Dinobatkan Jadi YouTuber Game Tertua di Dunia, Ini Kisahnya - MSN

 

Keren! Nenek 90 Tahun Ini Dinobatkan Jadi YouTuber Game Tertua di Dunia, Ini Kisahnya

MSN

Jika selama ini dunia game identik dengan kaum pria dan usia muda, kini ada sosok perempuan tua yang memegang Guinness World Records dalam bermain game. Adalah Mori Hamako, seorang nenek berumur 90 tahun lebih yang menetap di Jepang. Ia dinobatkan sebagai YouTuber gaming tertua di dunia oleh Guinness World Records.

Mori telah menjadi gamer selama 4 dekade. Perjalanan bermain game dimulai sejak tahun 1981. Kala itu ia memainkan game pertamanya, Cassette Vision yang menggunakan kartrid untuk bermain. Dia juga menyimpan semua game yang dia miliki selama bertahun-tahun.

Alasan Mori mulai bermain game adalah saat melihat anak-anak di sekelilingnya asyik dengan permainan virtual. Ia pun ingin mencobanya dan takjub dengan reaksi selama bermain.

"Kelihatannya sangat menyenangkan dan saya pikir tidak adil jika hanya anak-anak yang memainkannya. Saya pikir hidup akan lebih menyenangkan jika saya tahu cara memainkannya. Jadi saya mulai bermain, awalnya tidak ada yang menonton," kata Mori dalam wawancara video oleh Guinness World Records.

Tak hanya menikmatinya sendiri, Nenek Mori berbagi keseruannya berpetualang di dunia virtual dengan membuat kanal Youtube pribadi, Gamer Grandma. Saat ini ia telah menghimpun lebih dari 500 ribu subscriber dan puluhan juta penonton.

© Disediakan oleh Beautynesia
 bermain game
© Disediakan oleh Beautynesia bermain game

“Setelah hidup selama ini, saya merasa lebih dari sebelumnya bahwa bermain game selama ini adalah pilihan yang tepat. Saya benar-benar menikmati hidup saya,” kata Mori dalam rilis media dari Guinness World Records.

Game favorit Mori adalah Grand Theft Auto 5. Dia menyukainya karena baginya, grafiknya menakjubkan dan terasa seperti sebuah film.

Dia berkata, "Sungguh sia-sia jika saya satu-satunya yang menikmatinya. Ini seperti menonton film. Saya paling menyukainya karena ada batasan usia, jadi anak-anak tidak bisa memainkannya!" kata Mori, melansir dari SEA Mashable.

Sejak mengunggah videonya ke Youtube, Mori selalu mendapat dukungan dari para subscriber, “Love you Grandma. Great gameplay”, sebut salah satu komentar di video terbarunya.

Meskipun sudah tua dan dianggap tidak lagi mampu berkarya, Mori Hamako mampu membuktikan bahwa dirinya berhasil memecahkan Guinness World Records sebagai gamer tertua di dunia. Hingga kini ia terus menyebarkan semangat positif kepada banyak orang. Inspiratif, ya, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI


[Category Opsiin, Media Informasi, Tekno]

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin