Walmart Berencana Tutup 3 Pusat Teknologi di AS - CNN Indonesia

 

Walmart Berencana Tutup 3 Pusat Teknologi di AS

CNN Indonesia
Selasa, 14 Feb 2023 22:00 WIB
Walmart akan menutup tiga pusat teknologinya di AS. Ratusan karyawan yang terdampak akan dipindahkan ke kantor lain.
Walmart akan menutup tiga pusat teknologinya di AS. Ratusan karyawan yang terdampak akan dipindahkan ke kantor lain. (Frederic J. BROWN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Walmart Inc (WMT.N) akan menutup tiga pusat teknologinya di Amerika Serikat (AS). Ratusan karyawan yang terdampak penutupan ini akan dipindahkan ke kantor lain.

Raksasa ritel global ini memiliki 11 pusat teknologi di AS, serta 6 yang berada di luar negeri.

Dalam sebuah memo internal yang diperoleh Reuters, Direktur Komunikasi Global Walmart Robert Munroe mengatakan yang ditutup adalah pusat teknologi di Austin (Texas), Carlsbad (California) dan Portland (Oregon).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lihat Juga :

"Kami memutuskan, melihat strategi lokasi, kami akan keluar dari tiga hub (pusat) itu," ujarnya dikutip Reuters, Senin (13/2).

Ia menjelaskan ada ratusan karyawan yang bekerja di ketiga kantor itu. Nantinya, mereka akan dipindahkan ke kantor di San Bruno, California, atau kantor pusat perusahaan di Bentonville, Arkansas. Munroe juga berharap karyawan kembali bekerja di kantor, minimal dua hari dalam seminggu.

"Tidak ada tanggal yang pasti (kapan transfer karyawan ini) harus selesai," imbuhnya.

Munroe mengatakan Walmart akan membayar biaya transfer karyawan yang pindah atau membayar pesangon bagi mereka yang memilih mengundurkan diri akibat penutupan ini.

(pta)

[Category Opsiin, Media Informasi, Tekno]

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)