SpaceX raih kontrak dari NASA untuk De-orbit ISS pada 2030 - Tek id

Astronot SpaceX Crew-6 Tiba di Stasiun Luar Angkasa dengan Selamat - inews

 

Astronot SpaceX Crew-6 Tiba di Stasiun Luar Angkasa dengan Selamat

 Astronot SpaceX Crew-6 Tiba di Stasiun Luar Angkasa dengan Selamat
Astronot SpaceX Crew-6 Tiba di Stasiun Luar Angkasa dengan Selamat (Foto: NASA/Twitter)

JAKARTA, iNews.id - Empat kru SpaceX Crew-6 telah sampai di International Space Station (ISS) dengan selamat. Keempat astronot itu tiba di ISS setelah perjalanan 27 jam. 

Astronot NASA Stephen Bowen dan Warren Hoburg, Astronot Uni Emirat Arab (UEA) Sultan Al Neyadi, dan kosmonot Roscosmos Andrey Fedyaev meluncur dari Kennedy Space Center di Florida pada pukul 12.34 ET pada Kamis. Lalu mencapai post orbit sekitar 24 jam kemudian. 

Baca Juga

Sebuah kesalahan perangkat lunak kecil pada pesawat luar angkasa Crew Dragon Endeavour sempat menunda prosedur docking, yang akhirnya berlangsung pada pukul 1:40 ET pada Jumat pagi.

Setelah persiapan terakhir, sekitar pukul 3:40 ET, anggota Crew-6 memasuki stasiun luar angkasa, di mana mereka disambut oleh tim beranggotakan tujuh orang yang sudah berada di fasilitas tersebut.

Baca Juga

NASA membagikan video pendek yang menunjukkan para pendatang baru memasuki stasiun saat mengorbit Bumi pada ketinggian sekitar 260 mil.

Bowen, Hoburg, Al Neyadi, dan Fedyaey akan menghabiskan enam bulan ke depan tinggal dan bekerja di ISS, mengerjakan banyak eksperimen sains dalam kondisi gayaberat mikro sambil melakukan tugas lain seperti berjalan di luar angkasa untuk memelihara dan meningkatkan stasiun.

Baca Juga

Ini adalah misi luar angkasa pertama untuk semua kru kecuali Bowen, yang sekarang melakukan perjalanan keempatnya ke orbit. Al Neyadi adalah astronot Emirat kedua yang mencapai orbit dan yang pertama memulai misi jangka panjang.

Kedatangan Crew-6 membuat stasiun sedikit lebih ramai dari biasanya. Karena akan ada sebelas awak kapal. Namun, itu tidak akan berlangsung lama mengingat keempat anggota Crew-5 dijadwalkan untuk meninggalkan stasiun dalam waktu sekitar lima hari setelah tinggal selama enam bulan.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin