Giliran Data Penumpang KAI yang Dibobol Hacker - Uzone

PlayStation 6 Segera Diluncurkan Tahun Depan, Nasib PS 5 Paling Tragis - SINDOnews

 

PlayStation 6 Segera Diluncurkan Tahun Depan, Nasib PS 5 Paling Tragis

Rabu, 15 Maret 2023 - 07:00 WIB
PlayStation 6 Segera Diluncurkan Tahun Depan, Nasib PS 5 Paling Tragis
Sony belum mengumumkan detail resmi PlayStation 6, hanya saja beberapa gambar rekayasa sudah banyak beredar di dunia maya. Foto/Market Research Telecast.
A A A
JAKARTA - Sony segera merilis PlayStation 6 awal tahun 2024. Ini membuat PlayStation 5 jadi konsol game paling tragis dari Sony.

Kepastian dirilisnya PlayStation 6 tahun depan dipastikan melalui beredarnya dokumen resmi yang dikeluarkan Sony. Dokumen itu sejatinya diberikan perusahaan elektronik Jepang itu untuk Competition Market Authority (CMA) Inggris.

Dokumen diberikan guna kepentingan penyidikan terkait langkah Microsoft mengakuisisi Activision Blizzard yang membuat resah Sony. Dari dokumen itu justru diketahui Sony bakal merilis PlayStation 6 tahun depan.

Powered By
VDO.AI
Loaded0.00%


"Dokumen itu harusnya rahasia. Hanya saja karena untuk kepentingan penyelidikan akhirnya dokumen dibuka untuk umum," tulis Gizchina.

Baca Juga
Jerman Bikin Aliansi Negara-negara Penolak Mobil Listrik


Waktu perilisan PlayStation 6 tentu bikin PlayStation 5 jadi konsol buatan Sony yang paling tragis. Pasalnya saat PlayStation 6 keluar maka usia PlayStation 5 baru mencapai lima tahun.

Beda dengan konsol lainnya yang diganti setelah usianya mencapai 11 hingga 13 tahun. Sejatinya menurut Gizchina PlayStation 5 memang jadi konsol yang paling banyak cerita sedihnya.

Baca Juga
Punya Motor Honda, Cermati Cara Mudik Lebaran Gratis Ini



PlayStation 5 dibuat dalam kondisi krisis komponen dan semikonduktor terjadi di semua negara di dunia. Alhasil Sony memproduksi konsol permainan itu dalam jumlah yang sangat terbatas.

Akibatnya tidak semua orang bisa membeli PlayStation 5 saat pertama kali dirilis. Kondisi itu membuat harga PlayStation 5 sangat tinggi dan tidak masuk akal. Saat ini di Indonesia harga PlayStation 5 ada di angka Rp8,5 juta hingga Rp9,6 juta.

Situasi baru berubah di awal 2022 dimana Sony akhirnya bisa memperbaiki kondisi rantai pasokan komponen PlayStation 5. Hanya saja menurut Gizchina Sony memang sudah melakukan strategi baru agar start buruk yang dialami PlayStation 5 tidak merugikan mereka. Salah satu caranya adalah dengan membuat PlayStation 6 jauh lebih cepat dibandingkan agenda yang sudah ada sebelumnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin