Sudah Gandeng OpenAI, Microsoft Pecat Tim Inovasi AI Mereka ,- techno.okezone

 

Sudah Gandeng OpenAI, Microsoft Pecat Tim Inovasi AI Mereka

techno.okezone.com
March 14, 2023
Ilustrasi Microsoft.
Ilustrasi Microsoft.

MICROSOFT memang berencana untuk melakukan Pemberhentian Hubungan Kerja (PHK) secara besar-besaran. Disebutkan, paling tidak ada 10 ribu karyawan Microsoft di seluruh dunia yang akan terlibat dalam PHK massal.

Nah, kali ini Microsoft kembali melakukan PHK massal pada seluruh tim yang bertanggung jawab pada inovasi artificial intelligence (AI). Seperti dihimpun dari Techcrunch, penghapusan tim etika AI Microsoft ini terjadi karena perusahaan menginvestasikan miliaran dolar lebih banyak ke dalam kemitraannya dengan OpenAI, startup di belakang sistem AI penghasil seni serta teks seperti ChatGPT dan DALL-E 2.

BACA JUGA:

Tidak hanya itu, alasan lain yang menyebabkan pemecatan ini juga karena perusahaan ingin mengubah mesin pencari Bing dan browser web Edge menjadi bertenaga oleh model bahasa besar generasi baru yang lebih kuat daripada ChatGPT dan disesuaikan secara khusus untuk pencarian.

Langkah tersebut membuat tanda tanya besar pada komitmen Microsoft untuk memastikan desain produknya dan prinsip AI mereka, pada saat perusahaan membuat alat AI. Sekaligus menggambarkan begitu besarnya ambisi CEO Satya Nadella dalam mendapatkan model OpenAI terbaru.

Untuk diketahui, tim etika AI sebelumnya bekerja untuk mengidentifikasi risiko yang ditimbulkan oleh integrasi teknologi OpenAI Microsoft di seluruh rangkaian produknya. Tim tersebut sering kali mengendalikan organisasi teknologi besar dengan menunjukkan potensi konsekuensi sosial atau konsekuensi hukum.

BACA JUGA:

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)