Google Hadirkan Aplikasi Beta Nearby Share untuk PC Windows, Begini Cara Gunakannya - inews

 

Google Hadirkan Aplikasi Beta Nearby Share untuk PC Windows, Begini Cara Gunakannya

Google Hadirkan Aplikasi Beta Nearby Share untuk PC Windows, Begini Cara Gunakannya
Google Hadirkan Aplikasi Beta Nearby Share untuk PC Windows (Foto: Google/Android)

JAKARTA, iNews.id - Google meluncurkan aplikasi beta Nearby Share untuk Windows. Kehadiran aplikasi akan mempermudah transfer file antara ponsel dan PC. 

Pengguna harus mengaktifkan Wifi dan Bluetooth PC agar fitur dapat berfungsi. Tapi, Anda dapat memilih siapa yang dapat melihat perangkat dan mengirimi file untuk menangkis potensi pesan spam.

Baca Juga

Di bawah menu drop-down untuk pengaturan visibilitas perangkat, Anda dapat memilih membuat PC terlihat oleh semua orang, kontak Anda, hanya perangkat sendiri, atau tak ada orang saat ini. 

Selain memilih tak ada orang saat ini, perangkat Android akan berbagi file dengan komputer, baik aplikasi terbuka atau hanya berjalan di background, sebagaimana dikutip dari Engadget. 

Baca Juga

Untuk mengirim file dari PC Anda ke ponsel Android, cukup seret atau jatuhkan ke aplikasi Nearby Share atau klik kanan file tersebut dan pilih opsi Nearby Share. Jika Anda memiliki kedua perangkat dan keduanya masuk ke akun Google yang sama, transfer akan diterima secara otomatis meskipun layar penerima mati. 

Shopee

Voucher Spesial iNews

Promo terbesar Se-Indonesia. Diskon 50%, THR Kaget 15 Milyar, Flash Sale Akbar Rp.1. Gratis Ongkir Super DAHSYAT dan masih banyak promo lainnya.

LIHAT KODE
🕒 31 May 2023

Kedua perangkat harus berada dalam jarak 16 kaki satu sama lain. Google telah merilis Nearby Share untuk AS dan sebagian besar negara di seluruh dunia, dengan beberapa pengecualian. 

Baca Juga

Saat ini aplikasi beta hanya berfungsi dengan ponsel dan tablet Android, tapi akan diperluas kompatibilitasnya ke seluruh ekosistem perusahaan. 

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)