Xiaomi 13 Series Bakal Jadi Penantang Berat Samsung Galaxy S23 - Selular ID

 

Xiaomi 13 Series Bakal Jadi Penantang Berat Samsung Galaxy S23

Penulis
-
Xiaomi 13 Ultra Muncul di Tenaa, Tanda Segera Meluncur?
Xiaomi 13 Ultra Muncul di Tenaa, Tanda Segera Meluncur?

Selular.ID – Xiaomi 13 dikenalkan di MWC, Samsung Galaxy S23 Series langsung ada saingannya.

Xiaomi 13 kini sudah diperkenalkan diacara Mobile World Congress (MWC) dan bisa jadi akan hadir juga di pasar global.

Sebelumnya memang smartphone milik Xiaomi ini sudah di kenal kan di negara asalnya Tiongkok pada bulan Desember lalu dengan dua versi yakni Xiaomi 13 dan 13 Pro.

Yang menjadi highlight kali ini ialah produknya ini atas kerjasama Xiaomi yang menggandeng Produsen kamera asal Jerman, Leica.

Sudah jelas dan sudah pasti yang menjadi fokus utamanya ialah dari segi kameranya, Baik Xiaomi 13 biasa dan versi Pro memiliki optik yang dirancang dan dibuat Leica.

Xiaomi 13 Pro top-of-the-line menampilkan sensor kamera Sony IMX989 1 inci yang sama dengan Xiaomi 12S Ultra.

Seperti biasa bakal ada 3 lensa kamera pada bagian belakangnya, Sensor besar ini 50 MP berada di belakang sistem lensa Leica dengan panjang fokus 23mm dan f-stop f/1.9.

Serta Ada juga lensa telefoto 75mm (sensor 50 MP di bawahnya) dengan elemen bergerak di dalamnya, yang satu ini membantu dalam fokus, memungkinkan kamera mengambil jarak dekat hingga 4 inci.

Dan Kamera ketiga adalah kakap ultra lebar 14mm, lagi-lagi menggunakan sensor 50MP. Dapat dikatakan untuk keseluruhan kamera belakangnya rata 50MP.

Diartikan Xiaomi 13 Series ini adalah bakal menjadi penantang yang berat bagi smartphone flagship yang telah hadir lebih dahulu Samsung Galaxy S23 Series.

Samsung Galaxy S23 Series ini memiliki 3 varian smartphone, memang hanya varian ultra yang kualitas kameranya sangat besar 200MP tapi yang lainnya masih 50MP ditambah kamera pendukung yang tidak sehebat Xiaomi 13 Series.

Lain itu kabarnya Xiaomi 13 Series ini sudah diprakarsai chipset paling unggul saat ini, Snapdragon 8 Gen 2 dengan didukung RAM LPDDR5X cepat 12GB, dan penyimpanan UFS 4.0.

Tidak diketahui apakah ini akan lebih cepat dari chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy milik Samsung S23 Series atau sama saja seperti biasa.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)