Akuisisi Fakespot, Mozilla Tingkatkan Alat untuk Mendeteksi Ulasan Palsu di Firefox - Voi

 

Akuisisi Fakespot, Mozilla Tingkatkan Alat untuk Mendeteksi Ulasan Palsu di Firefox

Akuisisi Fakespot, Mozilla Tingkatkan Alat untuk Mendeteksi Ulasan Palsu di Firefox
Mozilla akuisisi startup Fakespot (foto: Mozilla)

JAKARTA - Mozilla mengumumkan telah mengakuisisi Fakespot, sebuah startup yang menawarkan ekstensi situs web dan browser yang membantu pengguna mengidentifikasi ulasan palsu atau tidak.

Menurut Mozilla sendiri, ulasan merupakan aspek penting di industri e-commerce secara global. Banyak dari konsumen membuat keputusan untuk membeli barang dari toko tertentu melalui ulasan tersebut. 

"Selama hampir tiga puluh tahun, perdagangan telah menjadi inti dari cara orang menggunakan Internet. Peningkatan skala e-commerce global ini juga telah menciptakan tantangan baru bagi konsumen, seperti cara membuat keputusan seperti tempat berbelanja, produk mana yang akan dibeli untuk kebutuhan tertentu, dan vendor mana di dalam toko tempat membeli," tulis Mozilla dalam pengumuman di website resminya, pada Selasa, 2 Mei. 

Selain itu, Mozilla juga mengatakan bahwa ulasan yang berupa uraian singkat dan peringkat bintang juga dapat membantu konsumen memilah yang baik dari yang buruk. 

"Dalam kasus terbaik, ulasan pengguna dapat membantu kami dengan cepat membedakan produk berkualitas tinggi dan andal dari alternatif yang murah, tidak dapat diandalkan, atau penjual yang tidak dapat diandalkan," tambah perusahaan. 

Sedangkan dalam kasus terburuk, ulasan yang perlu yang dipercaya ini justru sebenarnya adalah penipuan yang dimaksudkan untuk meningkatkan ulasan secara artifisial untuk produk yang lebih rendah. 

"Dengan Fakespot, dia mengembangkan cara untuk membantu konsumen menyortir ulasan nyata dari yang palsu, membantu meningkatkan kepercayaan dan keyakinan secara dramatis di antara mereka yang melakukan pembelian online," ujar perusahaan lebih lanjut. 

Baca juga:

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin