Aplikasi Windows 11 Debloater 'BloatyNosy' di Banned Dari Microsoft Store - Winpon

 

Aplikasi Windows 11 Debloater 'BloatyNosy' di Banned Dari Microsoft Store

Bulan Februari 2023 ini aplikasi third party untuk melakukan Tweak dan Custom Windows 11 yaitu ThisIsWin11 mendapatkan update versi 1.4.1 dimana aplikasi ini juga akhirnya hadir di Microsoft Store dan kemudian mengganti nama aplikasi tersebut menjadi BloatyNosy.

Aplikasi ini menjadi satu dari sejumlah aplikasi serupa dimana kita bisa memodifikasi Windows 11 seperti menghapus aplikasi tidak perlu, meningkatkan performa dan lain sebagainya.

Nah mengenai aplikasi ini, sayangnya kini BloatyNosy sudah hilang dari Microsoft Store, hal ini karena Microsoft telah membanned aplikasi tersebut, berikut penjelasan dari Developer dalam update terbarunya.

BloatyNosy is no longer available in the Microsoft Store and was banned by Microsoft overnight.
Numerous update attempts have been rejected, each time with a new excuse, and now it is stated officially that the app does not have a valid certificate, even though it was inside for months before. (Previously, all Microsoft Store apps - native UWPs for example and also Win32s - were hosted and signed by the Microsoft Store and received a Microsoft signature.) The store continues to be a tragedy. It's a shame for my precious time.

Dibannednya aplikasi ini tentu mungkin karena aplikasi ini merupakan aplikasi yang merugikan bagi mereka karena dengan aplikasi ini kita bisa dengan mudah menghapus fitur dan layanan yang tidak diperlukan dari Windows 11, termasuk sejumlah telemetry memang terkadang membebani resource perangkat pengguna.

Dan meskipun aplikasi ini kini telah hilang dari Microsoft Store, tenang saja guys, karena kamu masih bisa mendownload dan menggunakannya dengan mendownload aplikasi BloatyNosy dari halaman GitHub berikut.

Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Neowin

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)