Google Resmi Rilis Ponsel Lipat Pixel Fold, Begini Desainnya By BeritaSatu

 

Google Resmi Rilis Ponsel Lipat Pixel Fold, Begini Desainnya

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
April 19, 2023
Google Pixel Fold
Google Pixel Fold

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah cukup laman menjadi rumor, Google akhirnya mengungkap secara penuh ponsel lipatnya yang sangat ditunggu-tunggu, Pixel Fold. Google merilis perangkat ini dalam acara Google I/O 2023 di Amerika Serikat, Rabu (10/5/2023) waktu setempat.

Mirip seperti Samsung Galaxy Z Fold 4, Pixel Fold menggabungkan layar depan seperti ponsel dengan tampilan mirip tablet di bagian dalam. Seperti apa desainnya?

Google Pixel Fold
Google Pixel Fold

Pixel Fold memiliki desain yang diharapkan dari ponsel lipat bergaya buku. Bagian luarnya menampilkan layar mirip ponsel berukuran 5,8 inci dengan aspek rasio 17,5:9. Sedangkan bagian belakang Pixel Fold mempertahankan bilah kamera dengan logo "G" di tengah.

Saat membuka Pixel Fold, terlihat layar seperti tablet 7,6 inci. Bezel atas dan bawah terlihat lebih besar. Sebagian kalangan menilai tampilan bezel ini sedikit kuno. Numun bezel ini memiliki tujuan praktis membantu penggunaan satu tangan dan mencegah sentuhan yang tidak disengaja. Bezel atasnya menampung kamera untuk foto selfie.

Kedua layar menawarkan resolusi FHD+ dengan refresh rate 120Hz. Layar bagian luar mengungguli layar bagian dalam dengan kecerahan hingga 1.200 nits dan kecerahan puncak 1.550 nits, cocok digunakan di luar ruangan. Engsel Pixel Fold menonjolkan desain multi-alloy steel yang kokoh serta dapat menahan keausan.

Pixel Fold dibanderol dengan harga US$ 1.799 atau sekitar Rp 26,4 juta.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)