SpaceX meluncurkan 56 satelit Starlink baru ke orbit dan mendaratkan roket ke laut - Review bekasi

 

SpaceX meluncurkan 56 satelit Starlink baru ke orbit dan mendaratkan roket ke laut

By Izer
reviewbekasi.com
May 14, 2023

SpaceX meluncurkan batch baru satelit broadband Starlink ke orbit pada Minggu pagi (14 Mei) dan mendaratkan roket di laut dalam misi sukses terbaru perusahaan.

Roket Falcon 9 dengan 56 pesawat ruang angkasa Starlink lepas landas dari Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral di Florida pada Minggu pukul 01:03 EDT (0503 GMT).

Terkait: Kereta Satelit Starlink: Cara melihat di langit malam

Falcon 9 tahap pertama kembali ke Bumi 8,5 menit setelah lepas landas, mendarat di drone SpaceX, baca saja instruksinya, yang ditempatkan di Samudra Atlantik. Ini akan menandai peluncuran dan pendaratan ke-11 dari booster khusus ini, menurut deskripsi misi SpaceX.

Sedangkan upper stage Falcon 9 telah membawa 56 satelit Starlink ke orbit Bumi. Semua 56 perangkat dijadwalkan untuk digunakan sekitar 65 menit setelah peluncuran.

SpaceX kini telah meluncurkan hampir 4.400 satelit untuk Starlink, kumpulan broadband perusahaan yang besar dan terus berkembang. Lebih dari 4.000 pesawat ruang angkasa saat ini aktif, Menurut ahli astrofisika dan pelacak satelit Jonathan McDowell (Buka di tab baru).

Peluncuran Minggu pagi adalah penerbangan Falcon 9 ke-29 tahun ini dan misi orbit ke-31 secara keseluruhan untuk SpaceX pada tahun 2023. Dua penerbangan orbit lainnya diluncurkan oleh roket Falcon Heavy SpaceX yang kuat.

Mike Wall adalah penulis “di luar (Buka di tab baru)Buku (Major Grand Publishers, 2018; ilustrasi oleh Carl Tate), buku tentang pencarian alien. Ikuti dia di Twitter @karyawan (Buka di tab baru). Ikuti kami @karyawan (Buka di tab baru)atau di Facebook (Buka di tab baru) Dan Instagram (Buka di tab baru).

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin