Terdapat Bug di Playstation 5, Para Pengguna PS5 Mengeluh. - inews

 

Terdapat Bug di Playstation 5, Para Pengguna PS5 Mengeluh

5-6 minutesTerdapat Bug di Playstation 5, Para Pengguna PS5 Mengeluh Bug tersebut membuat para pemain PlayStation tidak bisa bermain game online di konsol game tersebut. (Foto: Gadgetsnow)

JAKARTA, iNews.id- PlayStation (PS) dikabarkan ada beberapa bug baru-baru ini. Tentu ini menjadi keluhan bagi para pengguna layanan game konsol tersebut.

Seperti dilansir dari gadgetsnow, Minggu (21/5/2023) bug tersebut membuat para pemain PlayStation tidak bisa bermain game online di konsol game tersebut. Hal itu tidak menguntungkan bagi para pengguna Playstation.

Shopee

SHOPEE BRAND FESTIVAL

Spesial Brand Festival! Selected Product diskon s/d 40%|Mall FLASH SALE|Dapatkan Cashback Spesial s/d 50%

LIHAT
KODE YSX

S & K ðŸ“… 31 May 2023

Baca Juga

Deretan PO Bus Jadi Musuh Abadi di Jalurnya, Ada Raja Jalanan Pantura!

Menurut laporan Engadget, pengguna Playstation menghadapi bug baru yang mempengaruhi layanan PlayStation Plus, dan mencegah pemain memainkan game tersebut.

Selain itu, laporan lainnya menyebutkan ada beberapa pengguna Playstation Plus membagikan mereka di Reddit dan platform lainnya. Banyak pengguna yang mengeluhkan mendapat masalah.

Baca Juga

Intip PO Bus Aceh Pertama Berikan Layanan Pramugari Cantik, Perjalanan 3 Hari Tiket Rp1,3 Juta

Para pengguna melaporkan saat memainkan PS5 terdapat peringatan pada platform yang berbunyi "Game akan kadaluwarsa dalam 15 menit", dan memaksa konsol untuk secara otomatis kembali ke layar beranda.

Bug tersebut memang tidak menutup game sepenuhnya. Tapi, pengguna melaporkan bahwa mereka bisa kembali ke game yang dialihkan ke layar berbeda. Namun, masalahnya hal itu berulang hampir setiap 15 menit sekali, dan mengganggu gameplay mereka.

Baca Juga

Kisah Haru 4 Pemilik PO Bus yang Datang dari Keluarga Tak Mampu, dari Anak Petani hingga Punya SPBU dan Restoran Mewah

Para pengguna pun berusaha mencoba dengan beberapa cara untuk mengatasinya, seperti memulihkan lisensi mereka, memutuskan sambungan dari internet, merubah tanggal pada sistem, sehingga mematikan sepenuhnya PS5 mereka untuk mencoba memperbaiki masalah. Tapi, seluruh cara tersebut tidak menyelesaikan masalah, bahkan untuk sementara waktu.

Menurut laporan tersebut, game seperti "Horizon Forbidden West" , "Ghost of Tsushima", "Humanity", "Ratchet & Clank: Rift Apart" dan game lainnya terkena dampak dari bug itu.

Tidak hanya itu, bug tersebut pun mempengaruhi pengguna di seluruh tingkatan langganan. Sayangnya, pihak Sony bahkan belum secara resmi mengakui masalah tersebut.

Untuk diketahui Playstation Plus merupakan layanan yang memungkinkan pengguna untuk memainkan konten tertentu, bergabung dengan teman mereka dalam game multiplayer, dan memanfaatkan fitur khusus lainnya.

Layanan tersebut pun memungkinkan pelanggan untuk secara otomatis mencadangkan data yang disimpan untuk game ke penyimpanan online.

Editor : Ismet Humaedi

Follow Berita iNews di Google News


Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin