Cara Mencairkan Paylater Akulaku ke Rekening Makin Mudah, Ini Risikonya - inews.id

 

Cara Mencairkan Paylater Akulaku ke Rekening Makin Mudah, Ini Risikonya

inews.id
June 1, 2023
Platform Akulaku.
Platform Akulaku.

JAKARTA, iNews.id - Cara mencairkan paylater Akulaku, layanan bayar nanti atau kredit, kini semakin mudah. Tak hanya memudahkan pembayaran saat berbelanja di marketplace, layanan paylater juga dapat dicairkan menjadi dana tunai.

Layanan bayar nanti atau paylater tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat pengguna. Selain pinjaman online, layanan paylater dinilai memudahkan masyarakat jika ingin membeli sesuatu karena sistem pembayaran yang dapat dicicil setiap bulan.

Tak hanya dapat digunakan untuk membeli barang, layanan paylater ternyata dapat dicairkan menjadi dana tunai ke rekening pengguna.

Namun, jika ingin mencairkan dana limit paylater harus berhati-hati karena sejatinya fitur ini digunakan untuk membeli barang di marketplace, bukan untuk dicairkan sebagai dana tunai.

Salah satu penyedia layanan paylater adalah Akulaku. Untuk mencairkan limit paylater Akulaku dapat dilakukan melalui cara gesek tunai atau gestun. Metode ini adalah cara mencairkan uang tunai atas pembelian suatu barang yang dilakukan dengan paylater.

Biasanya, gesek tunai paylater ini dilakukan oleh jasa pihak ketiga di luar penyedia platform. Pengguna cukup melakukan transaksi pembelian melalui marketplace yang mendukung pembayaran dengan metode Akulaku paylater.

Melalui cara ini, pengguna akan berpura-pura belanja dan pihak ketiga yang dituju nantinya seakan-akan mengirim barang yang dipesan. Intinya adalah mencairkan dana dengan membuat pesanan palsu.

Setelah transaksi pembelian selesai, limit paylater yang digunakan untuk membeli barang tersebut akan dikirimkan oleh pihak ketiga yang bertindak sebagai penjual.

Meskipun caranya mudah, masyarakat harus berhati-hati jika ingin menggunakan cara ini karena sebenarnya limit paylater bukan untuk dicairkan sebagai dana tunai. Hal itu, disebabkan metode gestun untuk mencairkan limit paylater ini memiliki sejumlah risiko yang bisa merugikan.

Beberapa risiko dari pencairan dana paylater menjadi dana tunai yang bisa merugikan pengguna, antara lain rentan kena pencucian uang, masyarakat akan semakin konsumtif, tagihan bisa semakin membengkak, skor kredit buruk, hingga berurusan dengan pihak berwajib.

Demikian informasi seputar cara mencairkan paylater Akulaku ke rekening, dengan berbagai risiko yang harus diwaspadai. Semoga bermanfaat.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)