DuckDuckGo Meluncurkan Windows Web Browser, Apa Saja Fiturnya? - Tempo

 

DuckDuckGo Meluncurkan Windows Web Browser, Apa Saja Fiturnya?

Reporter

Rabu, 28 Juni 2023 12:31 WIB

Iklan

TEMPO.COJakarta - DuckDuckGo merilis browser web yang tersedia untuk Windows dalam versi beta. Aplikasi yang berfokus ke keamanan data pengguna itu meluncurkan peramban yang bisa bekerja di sistem operasi Windows.

Iklan

Mengutip TechCrunch dalam artikel DuckDuckGo’s Windows Browser is Now Available in Open Betameskipun masih dalam masa uji beta, aplikasi peramban itu nanti akan memiliki fitur yang bisa digunakan oleh pengguna DuckDuckGo. Uji beta aplikasi peramban DuckDuckGo masih hingga waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga:

Untuk mencoba peramban DuckDuckGo versi Windows, pengguna tidak perlu memasukkan kode undangan khusus atau masuk dalam daftar tunggu. Penggemar peramban DuckDuckGo bisa langsung mencobanya melalui laman DuckDuckGo, yakni spreadprivacy.com.

Tidak hanya mengedepankan aspek keamanan, nantinya DuckDuckGo dalam sistem operasi Windows akan beroperasi ringan. Menurut klaim DuckDuckGo yang dikutip dari spreadprivacy.comperamban DuckDuckGo versi Windows akan menggunakan 60 persen data lebih sedikit daripada peramban lainnya seperti Google Chrome.

DuckDuckGo yang berencana akan menyediakan model teknologi buatan generatif seperti yang dilakukan Bing dengan Microsoft Edge, agaknya juga ditunda. Sebab, Microsoft berencana akan menaikkan harga API untuk proyek teknologi buatan generatif tersebut.

Baca Juga:

Meskipun tidak dilengkapi aplikasi ekstensi pihak ketiga, tapi peramban DuckDuckGo telah dilengkapi fitur bawaan. Fungsinya seperti aplikasi ekstensi pihak ketiga peramban lainnya.

1. Manajemen kata sandi yang aman

DuckDuckGo versi Windows telah dilengkapi fitur manajemen kata sandi yang memudahkan pengguna untuk menggunakan itu. Fitur manajemen kata sandi akan dilakukan sinkronisasi, sehingga pengguna bisa menyimpan kata sandi dari berbagai platform yang dimiliki.

2. Tanpa iklan

DuckDuckGo versi Windows dengan fitur anti-iklan yang bersifat bawaan. Iklan yang muncul secara pop up salah satu pembawa virus malware yang sering menginfeksi komputer kebanyakan pengguna sistem operasi Windows. Fitur anti-iklan yang dimiliki DuckDuckGo nanti akan memiliki dampak keamanan data pengguna dan performa aplikasi peramban.

3. Duck Player

Aplikasi peramban DuckDuckGo juga dilengkapi dengan fitur pemutar video YouTube bawaan yang dilengkapi dengan beberapa kelebihan. Melalui fitur Duck Player, nantinya pengguna akan memutar video dari YouTube tanpa disertai iklan.

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

Apa Fungsi Fitur Baru Zoom, Intelligent Director?

10 jam lalu

Zoom meluncurkan fitur Intelligent Director

Google Local Guide, Apa Saja Fungsinya?

10 jam lalu

Google Maps aplikasi navigasi fungsinya tak sekadar mengarahkan rute. Google Maps mendapat informasi tersebut berkaitan dengan Local Guide

Eranyacloud Luncurkan Solusi Private Cloud untuk Korporasi

3 hari lalu

Cloud service provider asal Indonesia PT Era Awan Digital (Eranyacloud) meluncurkan solusi Private Cloud dengan performa tinggi untuk korporasi.

YouTube Uji Alat Sulih Suara Bertenaga AI untuk Terjemahkan Video Kreator

5 hari lalu

Kemitraan YouTube dengan Aloud untuk membuat sulih suara bertenaga AI dapat membantu YouTuber menghemat waktu dan uang.

Live Streaming di TikTok untuk Jualan Tanpa Harus Punya 1.000 Follower, Ini Caranya

6 hari lalu

Untuk menggunakan fitur live streaming di TikTok, penggunanya harus berusia 18 tahun ke atas dan memiliki setidaknya 1.000 pengikut atau follower.

Apple Vision Pro akan Dilengkapi dengan Travel Mode

6 hari lalu

Apple memperkenalkan headset mixed reality pertamanya, Vision Pro

YouTube Memperkenalkan Fitur Dubbing dengan Bantuan AI

6 hari lalu

YouTube ingin mempermudah proses dubbing video dalam bahasa lain menggunakan bantuan AI

Cara Kerja Fitur Duet AI Google di Spreadsheet

6 hari lalu

Setelah memperkenalkan fitur Duet AI di Docs dan Slide, Google kini memperluas ke Spreadsheet

Korea Selatan Blokir Akses Tiga Kanal YouTube Korea Utara, Permintaan Khusus Intelijen

7 hari lalu

YouTube pernah memblokir kanal milik Uriminzokkiri, media propaganda Korut, tetapi permintaan intelijen Korea Selatan dianggap hal yang tidak biasa

WhatsApp Privacy Checkup: Apa Itu dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

7 hari lalu

Privacy Checkup diharapkan menjadi solusi one-stop bagi pengguna WhatsApp untuk mengelola semua pengaturan privasi.

Baca Juga

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)