Toyota Kembangkan Mobil Hidrogen dari Bahan Kotoran Ayam dan Limbah Makanan - inews

 

Toyota Kembangkan Mobil Hidrogen dari Bahan Kotoran Ayam dan Limbah Makanan

inews.id
June 27, 2023
Toyota Mirai bahan bakar hidrogen.
Toyota Mirai bahan bakar hidrogen.

JAKARTA, iNews.id- Pabrikan otomotif asal Jepang Toyota semakin fokus untuk mencapai netralitas karbon. Berbagai strategi dilancarkan, salah satunya dengan memproduksi mesin hidrogen dari kotoran ayam dan limbah makanan.

Dilansir dari Global Toyota, Selasa (27/6/2023), langkah tersebut diinisiasi oleh Toyota Motor Corporation (TMC), bekerjasama dengan Toyota Tsusho Corporation (Toyota Tsusho), dan Mitsubishi Kakoki Kaisha, Ltd. (Mitsubishi Kakoki).

Kebutuhan perlengkapan peralatan dari bahan kotoran ayam dan limbah makanan akan diperkenalkan dan diproduksi oleh Mitsubishi Kakoki, dan rencananya dipasang di Thailand pada November 2023 mendatang.

Kedua perusahaan Toyota dan Toyota Tsusho bekerja sama untuk produksi hidrogen, mempertimbangkan konstruksi dan pengenalan sistem keseluruhan untuk kompresi, penyimpanan, dan transportasi biogas serta hidrogen.

Toyota Motor Corporation, Toyota Tsusho, Mitsubishi Kakoki menjadi perusahaan lokal Jepang dan akan bekerja sama mengadakan diskusi untuk mengoptimalkan desain agar sesuai dengan kondisi setempat.

Peralatan ini akan digunakan sebagai bagian dari serangkaian inisiatif di bidang produksi, transportasi, penyimpanan, dan penggunaan hidrogen.

Mereka akan terus memanfaatkan teknologi hidrogen untuk mempromosikan energi bersih yang disesuaikan dengan masing-masing negara dan wilayah. Selain itu, untuk membentuk masyarakat dan netralitas karbon, perusahaan akan melakukan kerjasama dengan berbagai para pemangku kepentingan.

Editor : Ismet Humaedi

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)