Aplikasi Gmail Punya Tampilan Khusus Untuk Ponsel Lipat - detik

 

Aplikasi Gmail Punya Tampilan Khusus Untuk Ponsel Lipat

By Josina
detikcom
July 23, 2023
Foto: istimewa
Foto: istimewa
Jakarta-

Pembaruan antarmuka atau User Interface (UI) baru telah diluncurkan oleh Google untuk layanan Gmail-nya di perangkat Android yang kompatibel dengan perangkat foldable atau ponsel lipat. Pembaruan ini termasuk jalur navigasi baru di aplikasi Gmail untuk ponsel lipat.

Melansir dari Gizmochina, pembaruan baru ini hadir bertujuan untuk memberikan dukungan layar besar yang lebih baik untuk Gmail di ponsel atau tablet dengan form factor yang dapat dilipat.

UI baru ini pertama kali diumumkan pada bulan Mei lalu, akan tetapi tampaknya baru saja diluncurkan oleh Google. Dalam pembaruan ini, bilah samping baru di aplikasi Gmail menempatkan tombol 'tulis' di sepanjang sisi UI.

tampilan antarmuka Gmail di ponsel liipat Foto: Dok. 9to5google
tampilan antarmuka Gmail di ponsel liipat Foto: Dok. 9to5google

Untuk bilah bawah telah dipindahkan ke samping, sementara pintasan untuk kotak masuk, obrolan, dan layanan Meet juga terlihat di sana.

Perlu dicacat bahwa pembaruan ini hanya tersedia untuk ponsel lipat. Tampilan antramuka baru ini sudah terlihat di Google Pixel Fold.

Jalur navigasi Gmail yang baru merupakan hal yang umum pada desain tablet lain yang sudah diterapkan oleh Google. Sebagian besar aplikasi Google seperti Play Store, Foto, dan Google Home telah didorong ke samping untuk mengoptimalkan form factor tablet yang lebih lebar.

Aplikasi Gmail versi desktop, tercatat menggunakan antarmuka sidebar. Diharapkan pembaruan Gmail baru untuk perangkat lipat Android akan segera hadir di Play Store untuk semua perangkat.

Simak Video "Google Bicara Pengembangan Tingkat Akurasi Bard"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)