Bing Akan Tampilkan Rekomendasi 'Shopping' Berbasis AI - Winpoin

 

Bing Akan Tampilkan Rekomendasi 'Shopping' Berbasis AI

Teknologi AI memang cukup banyak dikembangkan dan mulai diimplementasikan pada sejumlah produk dan layanan milik Microsoft, selain Bing Chat yang saat ini terus menerus di goreng oleh perusahaan, kini Bing tampaknya akan mendapatkan implementasi AI baru terkait dengan fitur shopping di search engine Bing.

Nah fitur baru ini akan menggabungkan rekomendasi produk yang dihasilkan AI, dimana nantinya rekomendasi tersebut kaan muncul saat pengguna mencari sebuah produk, dan AI akan menampilkan saran sebagai tabel, memberikan analisa komparatif produk dan lainnya.

Selain tabel perbandingan, Bing akan mengumpulkan review produk dari berbagai retailer, dengan cara ini pengguna dapat membandingkan produk, namun selain itu pengguna juga bisa melihat pendapat dan review orang lain mengenai produk tersebut untuk membantu membuat keputusan pembelian.

Selanjutnya nih, ada satu satu peningkatan lagi yang hadir di Microsoft Edge. Dimana kini browser bisa melacak harga, dan jika harga turun untuk produk yang kamu beli, browser akan menawarkan untuk menghubungi penjual atas nama pengguna untuk pengembalian uang. Ini akan secara otomatis membuat draf pesan ke penjual, menyederhanakan proses bagi pengguna untuk berpotensi menerima penyesuaian harga.

Meskipun tampaknya Microsoft sangat tertarik dan bahkan menganggap serius implementasi AI untuk membantu pengguna dalam pembelian online, sayangnya mungkin hal ini tidak akan tersedia disemua negara, namun mari kita lihat saja kedepannya akan seperti apa, mengingat pengguna Bing sendiri bisa dikatakan cukup sedikit jika dibandingkan dengan Google, bahkan meski popularitas Bing Chat meningkat, pengguna Bing dan Microsoft Edge masih kalah jauh jika dibandingkan dengan kompetitornya.

Via : Microsoft

⚡️

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)