30 mesin pencari keamanan siber terbaik untuk tahun 2024 - tek id

Cara Buat Presentasi PPT dengan ChatGPT - detik

 

Cara Buat Presentasi PPT dengan ChatGPT

By Panji Saputro
detikcom
July 1, 2023
Foto: iStock)Ternyata chatbot besutan OpenAI bisa membantu orang-orang bikin materi presentasi lho. Begini cara buat PPT dengan ChatGPT.
Foto: iStock)Ternyata chatbot besutan OpenAI bisa membantu orang-orang bikin materi presentasi lho. Begini cara buat PPT dengan ChatGPT.
Jakarta-

ChatGPT memang menjadi manuver spektakuler yang dilakukan oleh bos OpenAI Sam Altman di tengah persaingan teknologi saat ini. Kecanggihan chatbot-nya dapat memberikan solusi kepada orang-orang, dengan cara yang berbeda.

Meski jawaban yang diberikan tidak serta merta langsung dipakai penggunanya, ChatGPT dapat menjadi referensi dan memperbanyak opsi. Hal menarik yang ditawarkannya, juga datang dari bagaimana alat kecerdasan buatan ini memberikan tanggapan.

Percakapan di dalamnya, memberi kesan seakan-akan pengguna berbincang dengan manusia alih-alih sebuah robot. Nah, salah satu solusi yang ditawarkannya ialah membuat materi presentasi PowerPoint (PPT).

Hanya saja, seperti yang sudah disampaikan di atas, jawaban yang diberikan tidak bisa langsung digunakan. Hal ini mengingat ChatGPT belum bisa menyuguhkan visual untuk setiap slide presentasi.

Jadi, isi percakapannya hanya berupa ringkasan materi yang sebaiknya orang-orang isi per slide-nya. Lantas bagaimana sih cara buat PPT dengan ChatGPT?

Untuk menjawab pertanyaan cara buat PPT dengan ChatGPT, kebetulan detikINET sudah menjajalnya sendiri. Namun sebelum itu, pastikan bahwa detikers sudah memiliki akunnya.

Jika memang belum punya akunnya, bisa mengikut langkah-langkah berikut ini.

Cara Bikin Akun ChatGPT

  1. Pertama-tama silahkan kunjungi situs resmi ChatGPT
  2. Kemudian klik Sign Up
  3. Silahkan masukan alamat email yang ingin didaftarkan, atau pilih daftar dengan akun Gmail yang sudah log in saat itu, dan bisa juga pakai akun Microsoft, serta Apple
  4. Masukkan nama dan tanggal lahir
  5. Klik continue dan masukan nomor HP detikers yang aktif
  6. Kemudian tekan Send code
  7. Masukan kode verifikasi yang dikirim ke HP dan selesai

Cara Buat PPT dengan ChatGPT

  1. Kunjungi situs ChatGPT
  2. Silahkan log in dengan akun yang sudah detikers buat
  3. Tuliskan perintah di kolom chat yang berada di bawah
  4. Detikers bisa ketik 'Tolong buatkan presentasi dari mater teknologi' dan kirim pesan
  5. Selanjutnya ChatGPT akan menyajikan jawaban yang cukup panjang, berisi ringkasan materi PPT dari slide satu hingga sebelas
  6. Langkah akhirnya tinggal diimplementasikan ke aplikasi PPT dan menambahkan visual untuk membuatnya tampak lebih menarik

Kurang lebih begitu cara buat PPT dengan ChatGPT. Jika detikers punya cara lain, bisa langsung sampaikan di kolom komentar ya.

Simak Video "Baru 2 Bulan Diluncurkan, ChatGPT Raup 100 Juta Pengguna"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/rns)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin