Diikuti 49 Merek, GIIAS 2023 Kembali Tonjolkan Inovasi Kendaraan Listrik By BeritaSatu

 

Diikuti 49 Merek, GIIAS 2023 Kembali Tonjolkan Inovasi Kendaraan Listrik

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 26, 2023
Konferensi pers penyelenggaraan pameran GIIAS 2023, Jakarta, 13 Juli 2023.
Konferensi pers penyelenggaraan pameran GIIAS 2023, Jakarta, 13 Juli 2023.

Jakarta, Beritasatu.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internernational Auto Show (GIIAS) 2023 akan digelar di BSD City, Tangerang, 10-20 Agustus 2023.

Ketua Penyelenggara Pameran Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Rizwan Alamsjah menyampaikan, tahun ini GIIAS akan kembali menonjolkan inovasi kendaraan listrik dengan menghadirkan lebih banyak peserta.

“Puluhan inovasi teknologi kendaraan terbaru, termasuk juga dari kendaraan berbasis listrik hingga world premiere akan diluncurkan di GIIAS 2023,” ujar Rizwan dalam konferensi pers penyelenggaraan GIIAS 2023, di Jakarta, Kamis (13/7/2023).

Dalam konferensi pers ini, bebapa peserta pameran membocorkan sekilas inovasi yang akan dipamerkan. Misalnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan mengusung tema besar "Energize to Accelerate" dengan menghadirkan lima kendaraan listrik.

Volvo dan Mercedes-Benz juga tidak mau ketinggalan dengan menampilkan teknologi elektrifikasi. Masing-masing akan memboyong setidaknya lima model kendaraan yang belum diungkap secara detail. GIIAS 2023 sendiri merupakan kali pertama bagi Mercedes-Benz untuk kembali tampil dalam pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara itu. Merek asal Jerman ini terakhir kali meramaikan GIIAS pada 2019 lalu.

Total ada 49 merek kendaraan bermotor yang ikut berpartisipasi dalam GIIAS 2023, yakni Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, Audi, KIA, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, MG, MINI, Mitsubishi Motors, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, dan Hyundai.

Kendaraan komersial yang ikut berpartisipasi yakni Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks. Berikutnya ada 15 merek dari kendaraan roda dua yakni Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)