iPhone 16 Pro Max Akan Dilengkapi dengan Kamera Periskop Super Telephoto By BeritaSatu

 

iPhone 16 Pro Max Akan Dilengkapi dengan Kamera Periskop Super Telephoto

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 10, 2023
Bocoran warna iPhone 15
Bocoran warna iPhone 15

Jakarta, Beritasatu.com - Meskipun iPhone 15 belum dirilis, tetapi bocoran mengenai iPhone 16 sudah muncul di media massa. Menurut bocoran dari sumber yang cukup terpercaya, Digital Chat Station, dari Tiongkok, Apple iPhone 16 Pro Max, yang diharapkan akan hadir pada September 2024, akan dilengkapi dengan kamera zoom Super Telephoto.

Periskop Super Telephoto mengacu pada kamera dengan panjang fokus lebih dari 300mm. Fitur yang bisa dibilang luar biasa, mengingat iPhone 14 Pro Max saat ini hanya memiliki panjang fokus 77mm pada kamera zoomnya, meskipun tidak menggunakan periskop.

Pada bulan September ini, iPhone 15 Pro Max telah dikabarkan akan menjadi debut periskop pada iPhone, dan tahun depan, iPhone 16 Pro juga akan memiliki periskop - hanya saja bukan tipe Super Telephoto. Jadi, dapat diasumsikan bahwa iPhone 16 Pro akan menggunakan periskop iPhone 15 Pro Max, sedangkan iPhone 16 Pro Max akan memiliki sistem yang lebih canggih.

Kamera periskop super telephoto adalah jenis kamera yang menggunakan teknologi periskop untuk mencapai kemampuan zoom optik yang sangat tinggi, biasanya dengan panjang fokus lebih dari 300mm. Teknologi periskop digunakan untuk memungkinkan lensa kamera berada dalam posisi horizontal di dalam perangkat, sehingga memungkinkan ruang untuk pemasangan lensa yang lebih panjang tanpa membuat perangkat menjadi terlalu tebal.

BACA JUGA

Dalam konteks smartphone, kamera periskop super telephoto memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video dengan zoom optik yang jauh lebih tinggi daripada kamera konvensional pada smartphone biasa. Hal ini berguna untuk memotret subjek yang jauh dari jangkauan tanpa mengorbankan kualitas gambar.

Kamera periskop super telephoto sering digunakan dalam fotografi olahraga, hewan liar, dan potret jarak jauh, di mana keberadaan subjek dalam jarak yang jauh dari fotografer menjadi tantangan. Dengan teknologi periskop, kamera dapat mencapai zoom optik yang tinggi tanpa perlu memiliki lensa yang sangat panjang secara fisik. Ini membuatnya menjadi fitur yang sangat menarik dan berguna bagi para pengguna yang sering berfoto dalam situasi seperti itu.

Digital Chat Station juga mengeklaim bahwa kamera utama iPhone 16 Pro Max akan memiliki sensor yang 12% lebih besar (ukuran 1/1,14 inci) dibandingkan dengan iPhone 14 Pro Max (ukuran 1/1,28 inci). Ini menjanjikan peningkatan kualitas gambar dan kemampuan fotografi yang lebih baik pada perangkat tersebut.

Beberapa smartphone yang memiliki fitur kamera periskop antara lain Samsung Galaxy S23 Ultra, Google Pixel 7 Pro, HONOR Magic5 Pro, OPPO Find X6 Pro, dan Xiaomi 13 Ultra.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)