Nomor HP Di-hack, Wabup Banyumas Dibantu Ajudan Sibuk Blokir PIN ATM - inews

 

Nomor HP Di-hack, Wabup Banyumas Dibantu Ajudan Sibuk Blokir PIN ATM

jateng.inews.id
July 15, 2023

PURWOKERTO, iNews.id - Nomor handphone (HP) Wakil Bupati (Wabup) Banyumas Sadewo Tri Lastiono di-hack orang tidak bertanggung jawab. Mengetahui kejadian ini, dia langsung mengamankan kartu debitnya.

Sejak Jumat (14/7/2023) malam sampai sekarang dia sibuk memblokir nomor Personal Identification Number (PN) kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Dia dibantu ajudan dan rekan-rekannya.

Saat ini dia belum mengetahui, apakah orang yang melakukan skimming itu juga melakukan penyedotan ATM atau tidak. "Karena ini hari Sabtu, saya tidak bisa mengecek saldo saya,” ujar Sadewo di Banyumas, Sabtu (15/7/2023).

Editor : Kurnia Illahi

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Ilustrasi, nomor handphone
Ilustrasi, nomor handphone

Dia mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati jika menerima pesan WhatsApp dari nomor tersebut. "Kalau ada yang menerima undangan berbentuk APK untuk tidak membuka, langsung saja dihapus,” ucapnya.

Kejadian yang dialaminya ini telah dilaporkan ke Polresta Banyumas. “Saya sudah melaporkan kejadian ini ke Polresta Banyumas,” katanya.

Dia menjelaskan, kejadian yang dialaminya berawal saat membuka undangan yang tertulis APK. Diduga undangan itu bukan file, melainkan aplikasi yang berjalan di sistem android untuk peretasan.

“Kebetulan Jumat (14/7/2023) banyak sekali agenda kegiatan sehingga tidak sempat membuka HP. Saat malam, saya membuka HP seperti biasa. Saya juga membuka undangan yang tertulis APK. Akibatnya, WA saya tidak bisa dipakai sama sekali,” katanya.

Editor : Kurnia Illahi

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin