30 mesin pencari keamanan siber terbaik untuk tahun 2024 - tek id

Threads 100 Juta Pengguna Cuma 5 Hari, Kalahkan Rekor ChatGPT - CNBC Indonesia

 

Threads 100 Juta Pengguna Cuma 5 Hari, Kalahkan Rekor ChatGPT

Redaksi, CNBC Indonesia
Tech
Senin, 10/07/2023 15:15 WIB
Foto: Instagram Threads

Jakarta, CNBC Indonesia - Threads mencatat rekor baru sebagai aplikasi dengan pertumbuhan paling pesat. Dalam 5 hari pasca diluncurkan, Threads sudah didaftar 100 juta pengguna.

Sebelumnya, rekor ini dipegang ChatGPT. Layanan AI generatif tersebut mengumpulkan 100 juta pengguna dalam waktu 3 bulan.

Sejak hari pertama diluncurkan pada Kamis (6/7), CEO Meta (Facebook, Instagram, WhatsApp, Threads) Mark Zuckerberg sudah membagikan pertumbuhan pengguna secara berkala.

Dalam 2 jam, platform yang digadang-gadang sebagai 'pembunuh' Twitter itu sudah meraup 2 juta pengguna. Lantas, selama 4 jam ada 5 juta pengguna, dan dalam 7 jam sudah ada 10 juta pengguna.

Keesokan harinya, pada Jumat (7/7), Zuckerberg mengumumkan Threads sudah mengantongi lebih dari 30 juta pengguna. Kini, hanya dalam waktu kurang dari seminggu, platform itu sudah memiliki 100 juta pengguna.

Namun, tantangan sebenarnya adalah menjaga pertumbuhan tersebut dan memastikan pengguna betah di dalam aplikasi.

Pasalnya, ChatGPT yang dianggap fenomenal pun harus merasakan pertumbuhan yang anjlok. Sepanjang Juni 2023, untuk pertama kalinya ChatGPT melaporkan penurunan pertumbuhan pengguna.

Apalagi, Threads yang baru seumur jagung sudah menuai banyak kontroversi. Salah satunya karena aplikasi itu tak memperbolehkan pengguna menghapus akun tanpa menghapus akun Instagram terlebih dahulu.

Selain itu, masih ada beberapa fitur yang belum tersedia. Antara lain hashtag, feed untuk orang yang diikuti, pencarian postingan, dan pesan personal.

Threads berjanji akan terus mengembangkan produknya dengan menambahkan fitur-fitur yang dibutuhkan. Kita tunggu saja gebrakannya!

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin