MSI Ungkap Langkah Penyelesaian Bug BSOD di Update KB5029351 Windows 11 - Winpoin

 

MSI Ungkap Langkah Penyelesaian Bug BSOD di Update KB5029351 Windows 11

August 26, 2023

Sementara Microsoft membantah bahwa Update KB5029351 yang menjadi penyebab bug BSOD di Windows 11, MSI baru baru ini mengungkapkan langkah sederhana jika pengguna mendapati masalah tersebut.

Hal ini tentunya karena ada cukup banyak pengguna motherboard MSI Z690 dan Z790 yang menggunakan chipset Alder Lake dan Raptor Lake Generasi ke-12 dan ke-13 yang mendapati masalah tersebut.

Nah lalu apa sih langkah penyelesaian sementara yang disarankan oleh MSI?, ternyata sangat sederhana loh, yaitu jika pengguna mendapati masalah BSOD dengan menampilkan pesan peringatan Unsupported Processor pada perangkat MSI, pengguna bisa menghapus update preview KB5029351 yang telah diinstall sebelumnya.

Namun, jika langkah tersebut tidak berhasil menyelesaikan masalah tersebut, para pengguna motherboard MSI yang mendapatkan masalah ini bisa melakukan restore BIOS ke versi yang lebih lama.

Langkah restore BIOS / Flash BIOS pada Motherboard MSI bisa kamu lihat pada halaman berikut.

Nah jadi pertanyaannya, apakah masalah ini disebabkan oleh hardware? atau ada hal lain? silahkan berikan pendapat dan opinimu dibawah guys.

Via : MSI

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)