Giliran Data Penumpang KAI yang Dibobol Hacker - Uzone

Nintendo Switch Sulit Kalahkan Penjualan PlayStation 2, Ini Alasannya By BeritaSatu

 

Nintendo Switch Sulit Kalahkan Penjualan PlayStation 2, Ini Alasannya

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 24, 2023
Perangkat Nintendo Switch.
Perangkat Nintendo Switch.

Jakarta, Beritasatu.com - Sejak dipasarkan mulai 2020, Sony PlayStation 2 masih menjadi raja konsol video gim dengan penjualan lebih dari 155 juta unit di seluruh dunia. Saingan terdekatnya adalah Nintendo Switch yang telah menjual 129,53 juta unit. Pertanyannya, mampu kah Nintendo Switch mengejar PS2?

Dilansir dari Slash Gear, Senin (7/8/2023), ada beberapa penghalang yang membuat Nintendo Switch sulit mengejar PS2. Meskipun Nintendo melaporkan peningkatan penjualan di Jepang dibandingkan tahun lalu, penjualan Switch secara global melambat, dan Nintendo diproyeksikan akan menjual lebih sedikit konsol pada tahun ini daripada sebelumnya.

Laporan terbaru juga menyebutkan, konsol paling anyar dari Nintendo akan dirilis pada 2024, sehingga akan sulit bagi Nintendo untuk tetap menjual unit Switch jika orang tahu ada konsol baru.

Murut laporan terbaru dari Nintendo, pada kuartal II 2023, Switch terjual sebanyak 3,91 juta unit. Angka ini meningkat 13,9% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Game Nintendo Switch, Legend of Zelda: Tears of Kingdom
Game Nintendo Switch, Legend of Zelda: Tears of Kingdom

Kesuksesan Nintendo Switch pada kuartal II 2023 tidak terlepas dari peluncuran gim The Legend Of Zelda: Tears Of The Kingdom. Menurut laporan keuangan Nintendo, Tears of the Kingdom telah terjual lebih dari 18 juta unit sejak diluncurkan pada Mei 2023.

Data ini sebetulnya menunjukkan bahwa Switch sedang dalam perjalanan mengejar PS2, meskipun jaraknya masih sangat jauh Satu-satunya konsol yang mendekati PS2 adalah Nintendo DS dengan 154 juta unit terjual, tetapi itu adalah konsol genggam.

Selain PS2, Nintendo DS, dan Nintendo Switch, konsol gim lainnya yang juga tercatat paling laris, yakni Game Boy dengan penjualan 118 juta unit, PS4 117 juta unit, PS1 102 unit, Nintendo Wii 101 juta unit, PS3 87 juta unit, dan Xbox 360 sebanyak 84 juta unit.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin