Pergantian Nama Twitter Jadi X Terganjal Aturan App Store, Gambar Burung Masih Bertengger - inews

 

Pergantian Nama Twitter Jadi X Terganjal Aturan App Store, Gambar Burung Masih Bertengger

inews.id
July 31, 2023
Pergantian nama Twitter jadi X terganjal kebijakan App Store yang tidak dapat menerima nama baru karena persyaratan karakter minimum.
Pergantian nama Twitter jadi X terganjal kebijakan App Store yang tidak dapat menerima nama baru karena persyaratan karakter minimum.

WASHINGTON, iNews.id - Elon Musk berhasil mengubah nama Twitter menjadi X di platform Android dengan lancar sesuai keinginannya. Namun, tidak demikian dengan iOS yang menolak pergantian nama di toko aplikasinya (app store).

Dilansir dari Bleeping Compuer, Selasa (1/8/2023), pergantian nama tersebut terganjal kebijakan App Store yang tidak dapat menerima nama baru karena persyaratan karakter minimum. Di toko aplikasi resmi Apple itu, Twitter masih menyandang nama lama dengan logo burung biru ikonik bernama Larry Bird, yang sudah digunakan sejak 2010.

"Di iOS, situasinya berbeda karena Apple tidak mengizinkan aplikasi apa pun memiliki satu karakter sebagai nama aplikasi mereka," ujar ilmuwan data dan pendiri Next, Nick Sheriff.

"Twitter dapat mengubah logo aplikasi iOS mereka tetapi bukan nama, karena Apple membutuhkan nama aplikasi minimal 2 karakter," kata Erik yang berbasis di San Francisco.

Meskipun nama aplikasi iOS bisa hingga 30 karakter, kebijakan App Store mewajibkan aplikasi memiliki minimal 2 karakter, jika tidak, nama aplikasi akan ditolak Apple. Tapi untuk beberapa pengguna iOS, aplikasi X sudah mulai muncul.

Perlu dicatat ini hanya berlaku bagi sebagian kecil pengguna. Sebagian besar masih menampilkan aplikasi Twitter dengan logo burung. Tidak diketahui kenapa ini bisa terjadi, Apple sendiri belum berkomentar.

Editor : Dani M Dahwilani

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)