Firefox ESR, Browser Paling Cocok Untuk Kamu Pengguna Windows 7, 8 atau 8.1 - Winpoin

 

Firefox ESR, Browser Paling Cocok Untuk Kamu Pengguna Windows 7, 8 atau 8.1

Seperti yang telah kita tahu, mulai chromium versi 110, baik itu Microsoft Edge, Google Chrome, atau keluarga chromium lainnya sudah tidak lagi mendukung Windows 7, 8 dan 8.1. Hal ini karena pada dasarnya ketiga versi OS ini telah obsolete dan sudah mencapai akhir dukungannya, dengan kata lain sudah disuntik mati oleh Microsoft.

Lalu bagaimana nasib para pengguna yang masih menggunakan OS tersebut?, sebenarnya tidak ada masalah, dan pengguna masih bisa menjalankan OS tersebut dengan normal meski memang akan sedikit rentan dari vulnerability karena memang tidak lagi mendapatkan update security dari Microsoft, selain itu perlahan dukungan aplikasi umum juga akan ikut meninggalkan Windows 7, 8 dan 8.1 seperti contohnya chromium project.

Harapan Muncul dari Firefox!

Disaat hampir semua browser mengakhiri dukungannya terhadap system operasi tersebut, Firefox melalui pengumumannya beberapa bulan lalu mengungkapkan bahwa mereka akan tetep Dukung Windows 7 dan 8 Hingga Q3 2024 melalui Firefox ESR.

Menguatkan kabar tersebut, pada perilisan Firefox 115, Pengguna Windows 7 dan 8 Akan Dialihkan Ke Firefox ESR yang pada dasarnya Firefox ESR sendiri adalah versi Firefox yang mendapatkan Extended Support Release dan mendapatkan update hingga 13 bulan lamanya.

Dengan kata lain, meskipun dukungan Firefox biasa / rilis umum seperti Firefox 115, 116 dan lainnya berhenti untuk Windows 7, 8 dan 8.1, Firefox ESR yang saat ini berada di versi 115.2 masih akan tetap memberikan dukungan dan update pada browser di OS tersebut setidaknya hingga tahun 2024 depan, atau 13 bulan semejak perilisan pertama dari Firefox ESR 115.

Firefox ESR Menjadi Satu Satunya Pilihan Pengguna Windows 7, 8 dan 8.1

Dikarenakan hal tersebut, Browser Firefox ESR dapat dikatakan sebagai pilihan terakhir dan bahkan satu satunya pilihan untuk para pengguna Windows 7, 8 dan 8.1 yang memang masih aktif menggunakan OS ini untuk keperluan browsing, bersosial media dan menggunakan Internet,.

Meskipun begitu, pengguna disarankan untuk tidak melakukan aktifitas perbankan di system yang telah obsolete tersebut karena mungkin ada vulnerability berbahaya yang mengancam data pengguna.

Namun untuk keperluan browsing ringan, bersosial media dan menonton video di internet, system Windows 7, 8 dan 8.1 dengan tambahan Firefox ESR sudah cukup untuk menangani itu semua.

Nah saya sendiri masih menggunakan Windows 8.1 untuk keperluan mengulik custom romflashing android dan semacamnya, karena OS ini menurut saya selain cepat, juga cukup stabil untuk digunakan, apakah kamu masih menggunakan OS yang disebutkan diatas? Komen dibawah guys.

⚡️

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin