Ikuti Jejak Netflix, Disney Plus Setop Akun Berbagi Password - detik

 

Ikuti Jejak Netflix, Disney Plus Setop Akun Berbagi Password

By Agus Tri Haryanto
detikcom
September 29, 2023
Disney Plus Setop Akun Berbagi Password. Foto: Istock
Disney Plus Setop Akun Berbagi Password. Foto: Istock
Jakarta-

Platform streaming Disney Plus mengeluarkan kebijakan baru dengan melarang akun berbagi password. Aturan ini akan berlaku mulai per 1 November 2023.

Pengguna Disney Plus di Kanada menjadi negara pertama yang terdampak kebijakan baru tersebut.

Larangan akun berbagi password itu pun sudah disampaikan secara masif kepada para penggunanya di Kanada pada Rabu (27/9/2023). Pengguna dilarang keras berbagi password dengan yang di luar rumah, jika melanggar terancam dinonaktifkan.

"Jika kami memukan bahwa Anda telah melanggar perjanjian ini, kami dapat membatasi atau menghentikan akses ke layanan dan/atau mengambil langkah lain apa pun sebagaimana diizinkan dalam perjanjian ini," tulis Disney Plus seperti dikutip dari CNET, Sabtu (30/9/2023).

Sebelumnya, CEO Disney Bob Iger mengatakan pada bulan lalu bahwa perusahaannya berencana untuk menindak aksi akun yang berbagi password. Ini bukan hal baru, sebelumnya sudah ada Netflix yang melarang berbagi akun password dan mulai membebankan biaya USD 8 untuk pengguna tambahan.

Belum diketahui apakah Disney Plus akan mengikuti jejak Netflix juga terkait penambahan tarif untuk akun tambahan. Terkait hal ini, pihak perusahaan belum memberikan komentarnya.

"Kami secara aktif mencari cara untuk mengatasi akun dan opsi terbaik bagi pelanggan berbayar untuk berbagi akun mereka dengan teman dan keluarga," kata Iger.

Kendati begitu, Disney Plus berencana akan menaikan harga layanan per 12 Oktober 2023, termasuk kategori layanan yang bekerjasama dengan Hulu.

Simak Video "K-Talk: Lee Yeonhee-Hong Jonghyun Main 'Like Dislike' Peran Mereka di RACE"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin