LG Boyong Teknologi Layar untuk Bisnis dan Pendidikan - detik

 

LG Boyong Teknologi Layar untuk Bisnis dan Pendidikan

By Adi Fida Rahman
detikcom
September 25, 2023
LG Boyong Teknologi Layar untuk Bisnis dan Kegiatan Belajar Mengajar. Foto: LG Indonesia
LG Boyong Teknologi Layar untuk Bisnis dan Kegiatan Belajar Mengajar. Foto: LG Indonesia
Jakarta -

LG Electronics Indonesia memboyong jajaran teknologi layar baru guna menunjang kegiatan bisnis hingga belajar mengajar. Perangkat yang dihadirkan menjanjikan visual detail, kaya warna dan bezel lebih tipis.

"Keseluruhan produk ini kami siapkan sejalan dengan perkembangan proses digitalisasi yang semakin menguat pada berbagai industri di Indonesia," ujar Agustian Yusetia, selaku Head of IT & ID B2B LG Electronics Indonesia.

Adapun teknologi layar yang dihadirkan LG meliputi:

LG Magnit Micro LED (LSAB009)

LG Magnit (LSAB009) membawa keunikan pada bangun bentuk layar hingga 162 inch resolusi 4K Hal ini memberikan fleksibilitas tinggi pada penggunanya karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan dapat disusun dalam bentuk vertikal maupun horizontal.

Punya tepian modul yang tipis ditunjang dengan pixel pitch 0,99 mm, membuat susunan modul ini dapat menampilkan gambar utuh tanpa terlihat patahan antar modul. Sementara bagi penciptaan kekayaan detail dan warna, LG Magnit menerapkan Full Black Coating, merupakan terapan lapisan khusus yang membuat layar mampu menghasilkan visual warna hitam lebih pekat.

"Peningkatan kemampuan menampilkan ragam warna hitam ini membuat layar LG Magnit mampu menampilkan berbagai detail visual yang sebelumnya tak terlihat pada layar dengan tanpa teknologi Full Black Coating," ujar Agustian.

Berkat teknologi Full Black Coating memberi manfaat pada peningkatan durabilitas produk. Hal ini karena terapan lapisan khusus ini juga berfungsi melindungi LED Chip sehingga mengurangi resiko kerusakan akibat tetesan air, debu, listrik statis dan juga kemungkinan kerusakan produk akibat sentuhan fisik langsung.

LG Magnit juga dibuat dengan teknologi RGB True Color Expression dengan Gamut Transfer Technology menghadirkan tampilan natural mendekati warna aslinya. Diterapkan pula teknologi Cableless Signal Transmission, koneksi antar modul layar pada LG Magnit menggunakan keterhubungan sinyal transmisi.

"Tanpa kerumitan menghubungkan antar modul dengan kabel, menyingkirkan kerumitan sekaligus kemungkinan kesalahan pada proses instalasi," ujar Agustian.

Sebagai pelengkap kecanggihannya, tampilan fisik LG Magnit dibuat dalam kesan halus dengan bahan khusus yang membuatnya lebih mudah untuk menghapus jejak sentuhan jari.

LG Digital Signage. Foto: LG Indonesia
LG Digital Signage. Foto: LG Indonesia

LG CreateBoard (TR3DK)

LG CreateBoard tak ubahnya seperti papan tulis digital dengan layar LED. Perangkat ini hadir dalam ukuran 55 inch, 65 inch, 75 inch dan 86 inch. Kesemuanya punya resolusi 4K UHD dan dukungan multi-touch hingga 20 titik pada saat yang bersamaan.

"Dengan kemampuan respon sentuhan yang luas ini memungkinkan pengajar dan siswa dapat berkolaborasi mengerjakan hal bersamaan dalam layar yang sama," ujar Agustian.

LG CreateBoard pada penyediaan menu khusus Education Tools yang dapat membuat penggunanya menampilkan perangkat pendukung kegiatan belajar dalam bentuk digital, seperti penggaris, busur dan lainnya. Selain itu, diberikan perangkat lunak khusus yang memudahkan siswa dan pengajar untuk berbagi berkas yang disimpan dalam format JPEG atau PDF.

Digital Signage (UH5N-E dan UM5N-H)

Kedua digital signage LG terbaru ini yang hadir dalam model UH5N-E dan UM5N-H, memiliki resolusi Full HD dengan tingkat kecerahan layar mencapai 500 nits. Dibekali HDMI Out bikin pengguna bisa menyambungkan ke perangkat lain.

Adanya jalur kabel di belakang produk, memberi manfaat instalasi yang lebih rapi dan terorganisir. "Selain pula memberikan efisiensi pada keseluruhan ruang instalasi dengan sekaligus menjaga tampilan keseluruhannya tetap indah," ujar Agustian.

Dari sisi pengaturan pun, kedua digital signage terbaru LG ini memiliki kekhasan. Dengan fitur LG SuperSign CMS dan IP Network Control, membuat penggunanya dapat melakukan berbagai pengaturan pada layar dari jarak jauh dengan keterhubungan WiFi.

Hotel TV (UM767H0SB)

Hotel TV LG UM767H0SB ini memiliki desain yang ramping dengan ketebalan hanya 29,7 milimeter. Menguatkan fungsinya sebagai perangkat penunjang kenyamanan bagi tamu, perangkat ini dilengkapi dengan fitur Hotel Mode.

LG I Foto: LG Indonesia
LG I Foto: LG Indonesia

Keberadaannya memberikan kontrol luas bagi pemilik bisnis untuk melakukan berbagai pengaturan bagi kenyamanan tamu penggunanya, sekaligus pula kenyamanan keseluruhan tamu. Pasalnya, Hotel Mode ini salah satunya memberikan kontrol dalam pengaturan deret channel TV selain pula mengatur tingkat audio minimum dan maksimum dari TV tersebut.

Kenyamanan lainnya, hadir dari kemampuan Hotel TV LG UM767H0SB menjadi Soft Access Point. Hal ini memungkinkannya menjadi access point bagi tiga perangkat yang sekaligus pula membuka peluang lebih besar bagi tamu yang menginap untuk lebih mengoptimalkan kenyamanannya.

Semua perangkat ini LG buat di pabriknya yang berlokasi di Cibitung. Tidak hanya menjamin distribusi yang lebih cepat, tetapi ini juga merupakan peningkatan nilai TKDN.

"LG berkomitmen untuk mencapai target nilai rata-rata TKDN diatas 25% di tahun 2024 untuk keseluruhan produk-produk yang diperkenalkan hari ini," pungkas Agustian.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)