Mantan Eksekutif Huawei Ungkap HarmonyOS Untuk PC Akan Dirilis Tahun Depan! -winpoin

 

Mantan Eksekutif Huawei Ungkap HarmonyOS Untuk PC Akan Dirilis Tahun Depan!

By Gylang Satria
winpoin.com
September 4, 2023

Meskipun Huawei mendapatkan banyak batasan terutama di AS, karena departemen perdagangan AS memasukan Huawei kedalam daftar entitas yang melarangnya berurusan dengan perusahaan Amerika Serikat manapun, hal tersebut tidak membuat huawei menyerah dan tetap terus mengembangkan perangkat dan system-nya.

Salah satunya adalah Huawei yang mengembangkan OS miliknya sendiri yang mereka sebut HarmonyOS untuk Smartphone dan Tablet mereka, saya sendiri sebagai pengguna Huawei Matepad 10.4 merasa bahwa OS ini cukup enak dan nyaman untuk digunakan.

Dan mengenai HarmonyOS, baru baru ini ada sebuah kabar dari mantan eksekutif Huawei yaitu Wang Chenlu dimana menurut informasi dari Weibo via Neowin, HarmonyOS akan hadir di PC.

Nah menurut informasi dari Chenglu, varian PC dengan HarmonyOS direncanakan untuk tahun 2024, dan bahkan disebutkan bahwa HarmonyOS yang disebut Hongmeng di Tiongkok dan OpenHarmony untuk PC telah tersedia untuk beberapa penguji.

Namun tentu, jadwal peluncuran HarmonyOS untuk PC belum ditentukan, dan bahkan Huawei sendiri telah menolak untuk menginstall HarmonyOS pada jajaran laptop Matebook mereka.

Menurut Huawei, HarmonyOS akan memungkinkan konektivitas yang lebih mudah dengan pengalaman antar perangkat yang lebih lancar, hal ini tentu akan memberikan persaingan yang ketat terhadap sistem operasi Windows dan Mac yang saat ini mendominasi pasar PC.

Nah peluncuran dari HarmonyOS ini tentunya akan dimulai di Tiongkok terlebih dahulu sebelum akhirnya diperluas ke pasar lain, namun meskipun begitu, masih belum banyak detail mengenai OS ini, apakah HarmonyOS untuk PC akan mirip dengan yang ada di Android? dari basis apa HarmonyOS di PC dikembangkan? tentunya masih ada banyak pertanyaan yang belum terjawab hingga saat ini.

Namun yang pasti, HarmonyOS untuk PC masih akan sangat jauh untuk mengambil tempat di pasar system operasi desktop, apalagi dengan batasan yang dimiliki Huawei saat ini.

Nah bagaimana menurutmu? Komen dibawah guys.

Via : Neowin

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)