Microsoft Resmi Matikan WordPad! – Aplikasi Akan Dihapus via Windows Update - Winpoin

 

Microsoft Resmi Matikan WordPad! – Aplikasi Akan Dihapus via Windows Update

By Gylang Satria
winpoin.com
2 min
September 2, 2023

WordPad, sebuah aplikasi pengolah data yang menjadi opsi terbaik para pengguna OS Windows yang tidak menginstall aplikasi Microsoft Word. WordPad sendiri kini telah berumur 28 tahun sejak Microsoft secara resmi mengumumkan WordPad sebagai penerus teks editor lain yang disebut Microsoft Write.

Jika kamu telah hidup cukup lama, kamu mungkin pernah mendengar dan menggunakan Microsoft Write, nah setelah Microsoft memperkenalkan Windows 95, WordPad sendiri hadir preinstalled di OS tersebut dan menggantikan Microsoft Write, selanjutnya WordPad terus ada sebagai bagian dari Windows dimana Microsoft tentunya menambahkan banyak peningkatan pada aplikasi ini termasuk dukungan RTF, DOC, ODT, dan format populer lainnya. Namun, hampir tiga dekade kemudian, Microsoft kini telah siap mematikan WordPad.

Mengenai hal tersebut, Microsoft telah memperbarui dokumentasi resmi dengan pemberitahuan tentang penghentian WordPad. Microsoft mengatakan WordPad tidak lagi dalam pengembangan, tidak akan menerima fitur atau pembaruan baru, dan Windows Update di masa mendatang akan menghapus program tersebut dari sistem operasi.

"WordPad tidak lagi diperbarui dan akan dihapus pada rilis Windows mendatang. Kami merekomendasikan Microsoft Word untuk dokumen teks kaya seperti .doc dan .rtf dan Windows Notepad untuk dokumen teks biasa seperti .txt."

Nah kenapa WordPad ini dimatikan dan akan dihapus di OS Windows?, jadi kawan kawan, menurut pendapat saya nih, dapat dikatakan bahwa WordPad ini jarang banget digunakan para pengguna, sehingga itulah kenapa Microsoft memutuskan untuk mematikan aplikasi ini, coba komen dibawah apakah kamu pernah atau sering menggunakan WordPad?, pasti sangat jarang bukan? karena untuk membuka file .txt, Notepad sudah cukup dan untuk memproses dokumen, Microsoft Word, LibreOffice, dan aplikasi Third Party lain tentunya lebih powerfull dibandingkan dengan WordPad.

Lalu kapan WordPad akan dihapus? sayangnya belum ada detail pasti kapan langkah penghapusan akan dilaksanakan Microsoft, namun yang pasti WordPad telah benar benar berakhir dan pengguna mau tidak mau harus merelakannya.

Bagaimana menurutmu? Komen dibawah guys dan berikan pendapatmu.

Via : Microsoft

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin