Microsoft Tambahkan Fitur OneDrive Bussiness & School Baru Untuk Bantu Menyingkronkan File - Winpoin

Microsoft Tambahkan Fitur OneDrive Bussiness & School Baru Untuk Bantu Menyingkronkan File

winpoin.com
2 min
September 29, 2023

Pelanggan Microsoft 365 Business dan Educations yang masuk menggunakan akun Entra ID saat ini dapat mengakses layanan penyimpanan file cloud OneDrive untuk mengunggah / upload dan menyimpan file serta membagikan file tersebut dengan pengguna lain.

Namun selain itu, kabarnya saat ini Microsoft menghadirkan sejumlah fitur baru dan spesifik untuk sinkronisasi OneDrive. Dalaman halaman pengumumannya, Microsoft mengungkapkan bahwa mereka kini telah menambahkan beberapa perlindungan baru terhadap seseorang yang menghapus file di OneDrive yang mungkin masih kamu perlukan. Berikt penyataan Microsoft.

Now, when you or a coworker deletes a shared file, you will see a new confirmation dialog letting you know that if you delete the shared file, it will be deleted for ALL users. No more accidental deletions!

Selain itu, jika kamu membuka shortcut ke file atau folder bersama yang kamu share dengan pengguna lain, lalu memutuskan untuk menghapusnya, hanya shortcut tersebut yang akan dihapus dan file atau folder sebenarnya masih dapat diakses oleh pengguna lain.

An update to this formerly frustrating experience is rolling out now. Moving forward, when you delete a file or folder shortcut to shared content, OneDrive will only remove the shortcut from your OneDrive, keeping the shared files intact for everyone else to use. And, in the case that you want to remove the shortcut and the shared file, you can do that in the File Context Menu.

Selain itu, ada beberapa perubahan lain pada fitur File Explorer, dimana halaman Home sekarang langsung menampilkan file recommendedrecent dan favorite seperti pada gambar berikut.

Kemudian, Microsoft juga mengumumkan fitur yang akan hadir dikemudian hari, dimana detail pane akan menampilkan informasi tentang file tertentu tanpa pengguna perlu membukanya.

Dan yang terakhir, Microsoft membuat beberapa perubahan pada pengaturan sinkronisasi di OneDrive, dimana pengaturan paling relevan akan ditampilkan dihalaman depan, dan yang jarang digunakan akan dihadirkan di pengaturan lanjutan atau halaman sekunder.

We’ve updated and simplified the Sync Settings menu so that the most relevant settings are on the front page, and less utilized settings are tucked away in the Advanced Settings or on secondary pages. If you are in a policy-controlled environment, many settings won’t be available for you to edit, but you can transparently see the details regarding your organizations’ policies.

Peningkatan Hanya Untuk Pengguna OneDrive Dengan Akun Work & School

Perlu diingat kembali, peningkatan yang diumumkan diatas merupakan peningkatan yang secara ekslusif tersedia bagi para pengguna Microsoft 365 Business and School, namun tidak menutup kemungkinan, perubahan yang sama akan dihadirkan untuk para pengguna akun Personal. Mari kita tunggu saja kabar kedepannya akan seperti apa.

Via : Microsoft

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin