MSI Berikan Perbaikan BSOD Unsupported Processor di Windows 11 - Winpoin

 

MSI Berikan Perbaikan BSOD Unsupported Processor di Windows 11

By Gylang Satria
winpoin.com
September 6, 2023

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Microsoft membantah bahwa Update KB5029351 telah menjadi penyebab blue screen of dead pada perangkat Windows 11, dimana setelah itu MSI kemudian memberikan langkah penyelesaian terhadap masalah tersebut yang tentunya kebanyakan dialami para pengguna motherboard MSI Z690 dan Z790 yang menggunakan chipset Alder Lake dan Raptor Lake Generasi ke-12 dan ke-13.

Waktu berlalu, kini MSI telah memberikan detail lebih lanjut mengenai BIOS Update untuk motherboard yang terpengaruh, dimana menurut informasi yang dibagikan MSI, masalah UNSUPPORTED_PROCESSOR ini terjadi karena pengaturan firmware Intel Hybrid Architecture tertentu pada sistem yang hanya menggunakan prosesor Intel Core i9 Generasi ke-13.

Bersamaan dengan itu, MSI juga telah merilis serangkaian update BUIOS untuk motherboard Seri 600 dan 700 miliknya, yang secara langsung membawa perbaikan pada masalah BSOD tersebut.

The new BIOS coming will include an update on the Intel CPU uCode which will prevent any more messages regarding the “UNSUPPORTED_PROCESSOR” issues. This upcoming update will correspond to both 13th-generation and newer ones. There will be more BIOS available to download on MSI’s official website for all Intel 700 and 600 Series models this week and all BIOS release will be available by the end of September.

Nah untuk kamu para pengguna perangkat MSI yang kebetulan menggunakan motherboard yang terdaftar berikut dan juga mendapati error BSOD unsupported processor, kamu bisa mencoba memperbarui BIOS kamu dengan mendownload BIOS Update pada halaman berikut.

Informasi mengenai hal ini bisa kamu lihat pada halaman berikut, namun yang pasti, masalah ini tidak terjadi pada semua hardware dan banyak dilaporkan hanya terjadi di perangkat MSI saja.

Via : MSI

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)