Tiongkok Gunakan Teknologi Canggih pada Upacara Pembukaan Asian Games Hangzhou - medcom

 

Tiongkok Gunakan Teknologi Canggih pada Upacara Pembukaan Asian Games Hangzhou

N/A • 23 September 2023 12:03

SHARE NOW

facebooktwitterwhatsapplineDecrease FontIncrease Font

Upacara pembukaan Asian Games Hangzhou digelar sebagai tanda dimulainya event olahraga se Asia. Sejumlah persiapan telah dilakukan untuk kelancaran acara.

Dalam perhelatan event olahraga se-Asia ini, Direktur Utama Upacara Pembukaan Asian Games Hangzhou, Sha Xiaolan melarang penggunaan kembang api karena penyelenggaraan event menerapkan konsep ramah lingkungan. Sehingga acara sepenuhnya bebas emisi karbon. 

Sebagai gantinya upacara pembukaan mengandalkan teknologi tinggi untuk menciptakan pengalaman dan emosional bagi penonton, di mana akan lebih banyak pertunjukan budaya Tiongkok terutama seputar budaya era baru.

"Seluruh teknologi itu, properti dan program yang kami jalankan akan menyajikan kekayaan sejarah dan budaya yang mendalam dari Hangzhou dan Zhejiang. Juga harapan rakyat Tiongkok untuk menyatukan seluruh negara Asia dengan cara yang estetik dan intensif," ungkap Sha Xiaolan.

Beberapa hari menjelang upacara pembukaan Asian Games ke-19, awan mendung dan hujan rintik musim gugur mengguyur Kota Hangzhou di Provinsi Zhejiang, Tiongkok. Meski begitu Hangzhou menyatakan siap menyelenggarakan pesta olahraga se-Asia tersebut.

Gladi resik pun telah dilakukan sebanyak lima kali sejak 29 Agustus lalu. Penyelenggara juga melakukan uji coba penanganan arus penonton yang diprediksi sebanyak 50 ribu orang saat upacara pembukaan, serta memastikan prosedur keamanan dan kedatangan yang efisien.

Menurut informasi Presiden Xi Jinping dan sejumlah kepala negara sahabat akan turut hadir di upacara pembukaan. Upacara pembukaan Asian Games Hangzhou dijadwalkan akan berlangsung Sabtu 23 September 2023 di Hangzhou Olympic Sport Center. Dan upacara penutupan akan berlangsung 8 Oktober 2023 mendatang.

Total ada 40 cabang olahraga yang dipertandingkan. Tim Indonesia mengirimkan sebanyak 415 atlet untuk berkompetisi dalam 31 cabor olahraga.

(Anggie Meidyana)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin