Valve Kembali Banned 90.000 Akun Player Nakal Dota 2 Yang Lakukan Smurfing - Winpoin

 

Valve Kembali Banned 90.000 Akun Player Nakal Dota 2 Yang Lakukan Smurfing

By Gylang Satria
winpoin.com
September 3, 2023

Apakah disini ada pembaca WinPoin yang masih bermain Dota 2? jika ada maka ada kabar menarik nih guys, selain pada tahun 2020 lalu Valve telah membanned sekitar 40.000 akun player Dota 2 yang nakal akibat kegiatan Smurfing dalam permainan, kini kabarnya Valve akan kembali melakukan Banned terhadap 90.000 akun player Dota 2.

Sebelum kita lanjutkan, ada baik kamu mengetahui apa itu Akun Smurf, ini pada dasarnya adalah istilah untuk akun milik pro-player yang sudah memiliki jam terbang serta tier tinggi, dimana akun Smurf ini adalah akun kedua mereka yang dibuat untuk mencari lawan yang lebih lemah, tujuannya tentu saja adalah untuk bisa mendapatkan kemenangan dengan lebih mudah.

Kegiatan Smurfing ini atau mungkin sering juga dibilang sebagai matchmaking atau pengaturan permainan, memang terlihat wajar dan biasa saja, namun cara ini tentu dianggap tidak kompetitif karena sering mempertemukan pro player dengan player baru.

Nah karena agar Dota 2 dapat dinikmati semua kalangan baik Pro Player dan Player baru, Valve kemudian kembali membelakukan penindakan terhadap akun yang ketahuan melakukan tindakan smurfing ini.

“Dota adalah permainan yang paling enak dinikmati saat dimainkan di lapangan datar,” kata Valve. "Kualitas orang-orang dalam suatu pertandingan adalah hal yang membuat sebuah pertandingan menjadi bagus. Kami berinvestasi untuk memastikan pertandingan Anda sebaik mungkin, dan smurfing membuat pertandingan menjadi lebih buruk."

Selain itu, meskipun larangan ini hanya menyasar akun alternatif saja, Valve mengatakan bahwa pihaknya telah melacak pemilik akun asli dari smurf-smurf yang dilarang ini, dimana “kedepannya, akun utama yang ditemukan terkait dengan akun smurf dapat mengakibatkan berbagai hukuman, mulai dari temporary adjustments ke behavior scores kemudian ke permanent account bans.

Nah jadi siapakan disini yang juga pelaku Smurfing? Komen dibawah guys jika ada.

Via : Dota

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin