Fitur Edge Split Screen Dapatkan Kemampuan Drag & Drop di Edge Canary - winpoin

 

Fitur Edge Split Screen Dapatkan Kemampuan Drag & Drop di Edge Canary

winpoin.com
October 16, 2023

Mulai Microsoft Edge 110 yang dirilis beberapa bulan lalu, Microsoft telah menghadirkan fitur baru yang cukup bermanfaat untuk melakukan multitasking tanpa harus membuka jendela tambahan, fitur ini bernama edge split screen yang dalam penggunaan saya, fitur ini sangat bermanfaat.

Dan mengenai fitur ini guys, baru baru ini Microsoft tampaknya mulai menghadirkan kemampuan baru di Edge Split Screen, dimana pada Microsoft Edge Canary versi 120.0.2159.0, pengguna bisa melakukan drag n drop pada tab untuk langsung terbuka dalam mode split screen.

Image via : Neowin

Nah contohnya adalah seperti pada gambar yang dapat kamu liha diatas, cukup dengan menarik tab ke arah samping, kita bisa langsung membuka dua halaman berbeda tanpa harus membuka jendela egde tambahan. Ini tentunya sangat mempercepat proses akses ke Edge Split Screen dan fitur ini menurut saya harusnya dari dulu langsung dihadirkan.

Dilansir dari halaman resmi Microsoft, meskipun mulai tersedia untuk para pengguna Microsoft Edge Canary, tampaknya tidak semua pengguna akan mendapatkan fitur ini, dan jika kamu kebetulan adalah pengguna Canary dan belum mendapatkan fitur ini, dengan menambahkan target dibawah ini pada properties di shortcut Microsoft Edge Canary.

--enable-features=msEdgeSplitWindowDragAndDrop

Kemampuan menarik ini memang baru dihadirkan dan saat ini masih dalam pengujian, jadi mendapati bug dan masalah dengan fitur ini harusnya bukan menjadi sebuah keanehan. Namun saya sih berharap bahwa fitur ini akan dihadirkan di Edge 118 atau Edge 119 dalam beberapa minggu kedepan.

Nah bagaimana menurutmu? apakah kamu juga pengguna Edge Split Screen? komen dibawah guys.

Via : Neowin

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)