Ini Daftar Ponsel Samsung yang Terima Pembaruan Android 14 By BeritaSatu

 

Ini Daftar Ponsel Samsung yang Terima Pembaruan Android 14

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 4, 2023

Jakarta, Beritasatu.com - Google baru-baru ini meluncurkan pembaruan sistem perangkat lunak Android 14. Awalnya, Android 14 akan tersedia terlebih dahulu untuk ponsel Google Pixel, tetapi pengguna Samsung Galaxy dan perangkat Android lainnya juga akan segera mengikuti dalam waktu sekitar satu bulan.

Dilansir dari Mirror, Sabtu (7/10/2023), pembaruan ini membawa banyak perubahan signifikan, serta adanya peningkatan penting dalam hal grafis, kunci layar, daya tahan baterai, dan banyak lagi.

Selain itu, Android 14 akan memperkenalkan berbagai opsi penyesuaian baru yang memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi perangkat mereka. Ini termasuk kemampuan membuat wallpaper artificial intelligence (AI) dan memilih tampilan layar kunci yang diinginkan.

Salah satu peningkatan yang paling mencolok adalah dalam hal daya tahan baterai. Google telah melakukan perubahan besar pada Android untuk mengurangi penggunaan daya latar belakang dan tugas-tugas tambahan.

Android 14
Android 14

Untuk memeriksa apakah pembaruan Android 14 sudah tersedia untuk perangkat Anda, cukup buka aplikasi Pengaturan di ponsel Anda dan navigasikan ke Sistem > Pembaruan Sistem.

Anda akan menemukan opsi 'Periksa Pembaruan' di sana. Jika Anda mengekliknya dan tidak ada pembaruan yang muncul, jangan khawatir, ini berarti Android 14 belum tersedia untuk perangkat Anda saat ini.

Untuk pemilik ponsel Pixel yang beruntung, Anda dapat mulai mengunduh pembaruan saat ini. Pastikan Anda terhubung ke WiFi dan memiliki daya baterai yang cukup sebelum memasangnya, agar tidak menghabiskan kuota data atau baterai Anda.

Meskipun belum ada tanggal pasti untuk rilis Android 14 pada perangkat Samsung, saat ini perusahaan sedang menguji versi perangkat lunak yang disebut One UI 6. Diperkirakan Android 14 akan diluncurkan pada perangkat Samsung sebelum akhir tahun 2023, dan akan tersedia untuk sejumlah ponsel yang kompatibel. Berikut ini daftarnya:

Galaxy S: Seri Galaxy S23, Seri Galaxy S22, Seri Galaxy S21

Ponsel Lipat: Galaxy Z Fold 5, Galaxy Z Fold 4, Galaxy Z Fold 3, Galaxy Z Flip 5, Galaxy Z Flip 4, Galaxy Z Flip 3

Galaxy A: Galaxy A54, Galaxy A53, Galaxy A34, Galaxy M54, Galaxy M53.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin