Suzuki Bakal Pamerkan Mobil Terbang di Japan Mobility Show 2023 - inews

Suzuki Bakal Pamerkan Mobil Terbang di Japan Mobility Show 2023

By Dani M Dahwilani
inews.id
October 23, 2023
Dalam pameran Japan Mobility Show 2023 yang dihelat di Tokyo Big Shigt, pada 25-5 Oktober 2023, Suzuki bakal memperkenalkan mobil terbang.
Dalam pameran Japan Mobility Show 2023 yang dihelat di Tokyo Big Shigt, pada 25-5 Oktober 2023, Suzuki bakal memperkenalkan mobil terbang.

TOKYO, iNews.id - Dalam pameran otomotif Japan Mobility Show (JMS) 2023, Suzuki Motor Corporation akan menghadirkan deretan kendaraan masa depan. Paling menarik perhatian, dalam event yang dihelat di Tokyo Big Shigt, pada 25-5 Oktober 2023, Suzuki bakal memperkenalkan mobil terbang.

Berdasarkan informasi yang diterima jurnalis iNews.id, Suzuki akan menampilkan model mobil terbang dengan ukuran skala 1/5. Kehadiran mobil tersebut merupakan kolaborasi antara Suzuki dengan SkyDrive Inc yang ditandatangi pada Juni 2023.

"Di masa depan, kami akan memanfaatkan pabrik milik Grup Suzuki di Prefektur Shizuoka, dan bertujuan untuk memulai produksi mobil terbang sekitar musim semi tahun 2024," tulis Suzuki dalam webiste resminya.

Pada pameran yang sebelumnya bernama Tokyo Motor Show itu, Suzuki juga akan memboyong deretan mobil konsep, motor, kursi roda bermotor (motorized wheelchair) dan mobilitas listrik (electric compact mobility).

Untuk kendaraan roda empat, Suzuki bakal memamerkan enam unit mobil konsep. Apa sajakah itu? Masing-masing dua unit kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV), yaitu eVX dan eWX, satu unit Battery Electric Vehicle (BEV), serta tiga unit mobil penumpang terbaru, yaitu Spacia Concept dan unit customnya serta Swift Concept.

Selain mobil, Suzuki juga membawa dua unit kendaraan roda dua, yaitu sepeda dan motor. Unit sepeda pertama adalah e-Po yang
merupakan sepeda lipat setara dengan motor berkapasitas 50 cc. Kemudian e-Choinori, sepeda listrik
setara dengan skuter listrik 50 cc.

Menarik perhatian adalah kehadiran e-Burgman. Motor ini merupakan proyek prototype skuter listrik Suzuki. Selain itu, Suzuki juga memboyong motor sport legendaris Hayabusa dan V-Strom 250 SX.

Editor : Dani M Dahwilani

Follow Berita iNews di Google News

Berikutnya, Suzuki akan menghadirkan Minor Change Suzuki Senior Car, berupa kursi roda elektrik dengan setang diperbarui dengan sensor ultrasonik. Suzuki juga memamerkan MOQBA, alat mobilisasi empat kaki generasi terbaru untuk membantu individu yang mengalami kesulitan ketika berpergian di luar ruangan.

Selain itu, Suzuki turut memamerkan SUZU-RIDE dan SUZU-CARGO. Ini merupakan produk kategori terbaru, yaitu Specified Small Motorized Bicycles.

Japan Mobility Show 2023 merupakan salah satu kiblat otomotif dunia. Selain meliput pameran JMS 2023, jurnalis iNews.id juga diberikan kesempatan menyambangi markas Suzuki di Jepang dan melakukan test drive jajaran mobil terbaru.

Editor : Dani M Dahwilani

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)