Thread Hanya Miliki Kurang Dari 100 Juta Pengguna Aktif Bulanan - Winpoin

Thread Hanya Miliki Kurang Dari 100 Juta Pengguna Aktif Bulanan


  • Posted by
  • 2 min

Naik diawal, namun turun drastis diakhir, itulah kata yang dapat saya simpulkan setelah melihat bagaimana sosial media Threads berjalan akhir akhir ini, bagaimana tidak, beberapa bulan lalu dikabarkan bahwa Zuckerberg Ungkap Lebih Dari Separuh Pengguna Berhenti Gunakan Threads Satu Minggu Setelah Dirilis, bahkan dalam artikel terbaru diungkapkan juga bahwa Meta Mulai Tampilkan Threads di Facebook yang secara tidak langsung mengajak kembali pengguna untuk kembali menggunakan Threads.

Dan mengenai Threads, baru baru ini dilaporkan bahwa Threads hanya memiliki kurang dari 100 juta pengguna aktif bulanan, hal ini tentu diungkapkan oleh CEO Meta yaitu Mark Zuckerberg selama panggilan pendapatan Q3 2023 perusahaan.

 want to give a quick update on Threads. We’re three months in now, and I’m very happy with the trajectory. There are just under 100 million monthly actives at this point, and we’re now getting to the point where we’re going to be focusing on growing the community further.

From what we can tell, people love it so far. I’ve thought for a long time that there should be a billion-person public conversations app that’s a bit more positive, and I think that if we keep at this for a few more years then I think we have a good chance of achieving our vision there.

Mark Zuckerberg

Jumlah pengguna aktif pada saat beberapa hari pertama setelah dirilis pada bulan Juli tahun ini memang naik secara drastis, bahkan Mark sendiri sangat bangga karena Threads bahkan mendapatkan Rekor Baru dengan 150 Juta Download Hanya Dalam Waktu 7 Hari, sangat luas biasa sekali.

Namun platform microblogging yang awalnya menjanjikan ini tampaknya mulai memudar seiring berjalannya waktu, bahkan yang awalnya Threads ini dimaksudkan untuk menyaingi X (dulu Twitter) tampaknya kini akan sangat sulit untuk terlaksana.

Hal tersebut karena banyak pengguna yang perlahan meninggalkan Threads, entah karena banyaknya ketentuan yang memang membatasi pengguna, atau memang fitur yang diberikan belum matang dan belum mampu memenuhi keinginan pengguna. Namun bagaimanapun, angka dibawah 100 juta pengguna aktif bulanan ini adalah angka yang kecil untuk sebuah sosial media dari Meta, karena saudaranya sendiri yaitu Instagram, diperkirakan setidaknya ada 2.5 miliar pengguna aktif bulanan ditahun 2023 ini.

Nah apakah kedepannya Threads akan mendapati puncak kepopulerannya? saya juga penasaran, apakah kamu punya pendapat? komen dibawah guys.

Via : Neowin

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)