Timnas PUBG Mobile Raih Peringkat 4 di Asian Games 2023 - detik

 

Timnas PUBG Mobile Raih Peringkat 4 di Asian Games 2023

By Panji Saputro
detikcom
Timnas PUBG Mobile raih peringkat empat di Asian Games 2023.
Timnas PUBG Mobile raih peringkat empat di Asian Games 2023.
Jakarta-

Tim nasional esports Indonesia nomor pertandingan PUBG Mobile, telah menyelesaikan babak grand final Asian Games 2023. Sayangnya mereka harus puas finish di peringkat empat, dan terpaksa belum bisa menyumbang emas untuk Tanah Air.

Pertandingannya dilaksanakan di China Hangzhou Esports Centre pada tanggal 1 Oktober pukul 18.00 WIB. Atlet yang berjuang ada Fajar Octa Ramadhan, Alan Raynold Kumaseh, TM Kausar, Juventino Ryan Jeremy Rolos, dan Vebryano Akbar Maulana serta dinahkodai Bintang Prakoso Pramanenda.

Hasil pantauan detikINET dari Instagram resmi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Senin (2/10/2023), peringkat pertamanya diisi oleh sang tuan rumah, Tiongkok. Lalu di peringkat kedua ada Korea Selatan, dan posisi ketiga China Taipei.

Bagi yang belum tahu, bahwa PUBG Mobile di Asian Games 2023 menggunakan konsep kompetisi yang berbeda. Jadi bukan menjadi tim yang mampu bertahan hidup hingga akhir laga, melainkan siapa yang bisa lebih cepat menyelesaikan tugas.

Hasil Akhir Grand Final PUBG Mobile Asian Games 2023

Pada babak grand final, timnas memperoleh waktu keseluruhan sebanyak 53 menit dan 22 detik. Sedangkan Tiongkok sukses mengakhirinya dengan lebih cepat, yakni 44 menit dan 36 detik.

Nah di partai puncak ini, Indonesia menjalani empat set. Sejak set pertama hingga keempat, tiga negara lainnya memang selalu mendominasi.

Indonesia dibuat kewalahan dengan torehan waktu dari setiap negara. Berikut detailnya:

Total Waktu

  • Tiongkok - 44:36
  • Korea - 50:25
  • Tionghoa Taipei - 51:04
  • Indonesia - 53:22

Alhasil, medali emas pun disabet oleh Tiongkok, perak diperoleh Korea Selatan, dan perunggu didapatkan China Taipei. Kendati belum bisa membawa pulang medali, Richard Permana, Wakil Kepala Pelatih Timnas Esports Indonesia, mengaku bangga kepada para atlet yang sudah berjuang.

"Meski kami belum mampu membawa pulang medali, namun hasil pertandingan Grand Final tentu menjadi hal penting bagi kami untuk terus tingkatkan kompetensi agar tetap berada di posisi teratas dalam persaingan kompetitif esports nomor PUBG Mobile di tingkat Asia, bahkan dunia," kata Richard.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin