SpaceX raih kontrak dari NASA untuk De-orbit ISS pada 2030 - Tek id

Apple, Disney, dan Perusahaan Lain Hentikan Iklan di X karena Elon Musk Anti-Yahudi - Beritasatu

Apple, Disney, dan Perusahaan Lain Hentikan Iklan di X karena Elon Musk Anti-Yahudi

Sabtu, 18 November 2023 | 08:12 WIB
Penulis: Faisal Maliki Baskoro | Editor: FMB
Elon Musk.
Elon Musk. (AFP)

Los Angeles, Beritasatu.com - Lions Gate Entertainment mengumumkan pada Jumat (17/11/2023) bahwa mereka telah menangguhkan iklan mereka di platform X milik Elon Musk, menyusul dukungan Musk terhadap sebuah unggahan yang mengandung unsur antisemitisme pada platform media sosial tersebut pekan ini. Apple dan Walt Disney Co juga ikut serta dalam boikot ini dengan menangguhkan semua iklannya di X alias Twitter.

ADVERTISEMENT

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap dukungan Musk terhadap unggahan anti-Yahudi di platform tersebut pada awal pekan ini. Media Matters for America, sebuah organisasi nirlaba, menyoroti beberapa perusahaan besar, termasuk Apple, IBM, Bravo, Oracle, dan Infinity, yang iklannya di platform X ditampilkan bersamaan dengan konten yang mempromosikan Adolf Hitler dan Partai Nazi.

BACA JUGA

IBM dengan cepat mengumumkan penghentian kampanye iklan online mereka di X, dengan menegaskan kebijakan mereka terhadap ujaran kebencian dan diskriminasi. Juru bicara Comcast, induk perusahaan Bravo dan Xfinity, menyatakan bahwa mereka sedang menyelidiki situasi ini.

ADVERTISEMENT

Peristiwa terbaru ini mendorong sebuah koalisi dari 163 pemimpin, aktivis, dan akademisi Yahudi yang mewakili kedua partai politik utama di AS untuk mengeluarkan pernyataan mengutuk perilaku Musk baru-baru ini. Kelompok tersebut mengajak perusahaan-perusahaan, seperti Disney, Apple, dan Amazon untuk menghentikan iklan di X.

Kelompok X Out Hate awalnya mendorong perusahaan-perusahaan ini untuk menangguhkan kampanye iklan online mereka di X pada September, ketika Musk mengisyaratkan bahwa ia akan mengajukan gugatan pencemaran nama terhadap Anti Defamation League (ADL), dengan tuduhan bahwa ADL mencoba membunuh platform ini dengan menuduhnya dan saya sebagai antisemitik.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin