Data Hilang di Google Drive, Jangan Lakukan Perubahan Apapun! - Winpoin

Data Hilang di Google Drive, Jangan Lakukan Perubahan Apapun!

  • Posted by
  • 1 min

Dalam beberapa hari terakhir, banyak pengguna yang mengunjungi forum bantuan Google Drive untuk melaporkan suatu masalah, dimana menurut laporan mereka, mereka kehilangan file yang mereka simpan di Google Drive.

Dari Thread yang dibagikan, diklaim bahwa Google Drive akan mereset sendiri ke statys pada bulan Mei 2023, file apapun yang diunggah / upload setelahnya akan hilang dari Google Drive.

Hi, my Google Drive files suddenly disappeared. The Drive literally went back to condition in May 2023. data from May until today disappeared, and the folder structure went back to status in May. 
Google Drive activity doesn’t show any changes  (only show activity that was in May)
No files was deleted manually, so no files in Trash. I never sync or shared my files and drive to anyone, I used the drive locally. 

Masalah ini dilaporkan terjadi pada pengguna biasa dan pengguna bisnis, dimana menurut laporan salah satu pengguna lain dalam thread yang sama bahwa akun Organisasi juga mendapati masalah serupa.

We have had the exact same thing happen to user at our organisation. All files added to Google Drive for Desktop since around May 2023 have disappeared. It is like they were never synced to the cloud. No sign of them in Google Vault etc

Jangan Lakukan Perubahan Apapun Sampai Perbaikan Selesai!

Dari jawaban yang diberikan, pengguna yang mengalami masalah ini diharapkan untuk tidak melakukan perubahan apapun pada Google Drive mereka, baik menambah, mengedit dan menghapus file di Google Drive hingga masalah diselesaikan.

Jika memaksa melakukan perubahan, besar kemungkinan data akan hilang permanen dan tidak ada lagi yang dapat pengguna lakukan.

Sementara itu, pihak Google tampaknya masih mencari masalah ini namun yang pasti, diharapkan Google mampu memperbaiki masalah ini segera.

Nah apakah kamu mendapati masalah ini? semoga saja tidak ya, namun coba komen dibawah jika kamu mendapati masalah yang sama.

Via : Google

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)