Microsoft Hadirkan Peningkatan Split Screen di Microsoft Edge 119 - Winpoin

Microsoft Hadirkan Peningkatan Split Screen di Microsoft Edge 119

winpoin.com
November 4, 2023

Sama seperti Google yang merilis Google Chrome 119, Microsoft juga merilis browser andalan mereka yaitu Microsoft Edge 119 untuk semua pengguna.

Dalam versi ini, tentu Microsoft menghadirkan cukup banyak peningkatan seperti kemampuan untuk menyimpan split screen statu antara browser session dan menghadirkan beberapa policy baru untuk mengatur sync dan sidebar.

Nah dari peningkatan tersebut yang akan saya bahas kali ini adalah peningkatan baru yang dihadirkan di fitur split screen Microsoft Edge, seperti yang kita tahu, sebelumnya jika browser di restart baik disengaja atau tidak, ketika kita melakukan restore session maka hanya tab saja yang terbuka kembali, sementara split screen tidak.

Hal itu tentunya menjadi kekurangan karena pengguna harus membuat kembali split screen secara manual jika hal tersebut terjadi, jika hanya membuka 1 split screen tentu bukan menjadi masalah besar, namun bagaimana jika dalam satu jendela kita membuka banyak split screen?, akan sangat merepotkan bukan?.

Nah beruntungnya dengan hadirnya Microsoft Edge 119, split screen kini memiliki kemampuan untuk merestore session seandainya browser tiba tiba terrestart, dengan itu pengguna cukup menekan opsi restore saja ketika browser pertama kali terbuka kembali.

Setelah menekan tombol restore semua tab dan bahkan split screen akan terbuka kembali seperti awal sebelum browser restart secara tiba tiba.

Menurut saya opsi ini sangat bermanfaat dan merupakan peningkatan yang memang harus hadir di Microsoft Edge. Apalagi fitur split screen saat ini menjadi salah satu fitur utama yang menjadi ciri khas dari Microsoft Edge.

Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)