Pengisian Daya iPhone 15 Sulit Dilakukan di Kendaraan Ini - Beritasatu

Pengisian Daya iPhone 15 Sulit Dilakukan di Kendaraan Ini

Sabtu, 18 November 2023 | 18:40 WIB
Penulis: Herman | Editor: HE
iPhone 15 Pro dan Pro Max
iPhone 15 Pro dan Pro Max (Apple)

Jakarta, Beritasatu.com - iPhone 15 kembali menghadapi masalah pengisian daya, kali ini terkait dengan kendaraan General Motors (GM). Sebelumnya juga dilaporkan bahwa mengisi daya iPhone 15 secara nirkabel di mobil BMW dapat berpotensi merusak ponsel.

ADVERTISEMENT

Dilansir dari Zdnet, Sabtu (18/11/2023), meskipun masalah pada BMW sudah diperbaiki, beberapa hari belakangan ini laporan dari pengguna yang mengalami kesulitan mengisi daya iPhone 15 secara nirkabel di kendaraan Chevrolet, Buick, dan Cadillac banyak disuarakan di Reddit, situs resmi Apple, dan forum lainnya.

BACA JUGA

Sejumlah keluhan muncul terutama setelah pengguna melakukan pembaruan ke iOS 17.1. Beberapa pengguna bahkan tidak dapat mengisi daya ponsel mereka sama sekali, sementara yang lain bisa melakukan pengisian selama beberapa detik, kemudian berhenti. Menariknya, ponsel lama sebelum iPhone 15 dapat diisi daya dengan baik di kendaraan yang sama.

ADVERTISEMENT

Ada laporan bahwa mengembalikan ponsel ke versi iOS 17.0.3 dapat mengatasi masalah pengisian daya nirkabel, menunjukkan bahwa isu tersebut mungkin terkait dengan versi terbaru sistem operasi Apple.

BACA JUGA

Dalam pernyataannya kepada The Verge, juru bicara GM mengonfirmasi bahwa perusahaan menyadari masalah ini dan sedang melakukan penyelidikan. Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari Apple, jika masalah ini terkait dengan versi iOS terbaru, maka solusi yang dapat diharapkan adalah pembaruan perangkat lunak dari Apple.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)