SpaceX raih kontrak dari NASA untuk De-orbit ISS pada 2030 - Tek id

Spotify Wrapped 2023 Resmi Hadir, Ini Cara Mudah Membuatnya - Beritasatu

Spotify Wrapped 2023 Resmi Hadir, Ini Cara Mudah Membuatnya

Kamis, 30 November 2023 | 11:51 WIB
Penulis: Ani Nur Iqrimah | Editor: TCE
Spotify Wrapped 2023.
Spotify Wrapped 2023. (dok Spotify / -)

Jakarta, Beritasatu.com - Spotify Wrapped 2023 resmi hadir untuk semua pengguna, termasuk yang menggunakan versi gratis dan premium. Seperti tahun-tahun sebelumnya, fitur Wrapped pada Spotify akan mengumpulkan data tentang aktivitas pengguna di Spotify selama setahun.

ADVERTISEMENT

Fitur Spotify Wrapped, memungkinkan pengguna melihat peringkat konten yang didengar selama setahun terakhir. Mencakup informasi tentang genre musik favorit, podcast yang sering didengarkan, jumlah lagu yang didengarkan, lagu teratas yang sering diputar, dan daftar musisi yang sering didengarkan.

Berbeda dari tahun lalu, Spotify Wrapped 2023 menghadirkan kategori rekap lebih interaktif dengan tampilan grafis yang unik. Selain itu, platform ini dapat menentukan kepribadian musik dari setiap pengguna berdasarkan lagu yang mereka dengar.

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Ada 12 jenis karakter kepribadian musik yang didasarkan pada kebiasaan dan genre yang diputar, termasuk vampireshapeshifterrobotisttime traveler, dan mastermind. Selain itu, Spotify juga merangkum konten, baik musik maupun podcast, yang didengarkan berdasarkan lokasi, seperti Jakarta, California, dan Tokyo.

Pada akhir rekap, pengguna akan menerima pesan pribadi langsung dari musisi favorit mereka. Meski hanya satu pesan yang ditampilkan dari musisi paling sering didengar, pengguna memiliki opsi untuk mengakses pesan dari penyanyi favorit lainnya di beranda Spotify Wrapped.

Selanjutnya, beranda Spotify Wrapped juga akan secara otomatis membuat daftar putar atau playlist berdasarkan kategori hasil rekap sebelumnya, memungkinkan pengguna untuk menikmati ulang momen-momen musik mereka sepanjang tahun.

Bagi pengguna yang ingin mencoba Spotify Wrapped 2023, berikut ini cara mudah membuat Spotify Wrapped 2023 di aplikasi dan browser.

Cara Membuat Spotify Wrapped 2023 di Aplikasi

1. Pastikan sudah menggunakan aplikasi Spotify versi terbaru.
2. Jika belum, perbarui Spotify melalui PlayStore atau AppStore.
3. Kemudian, buka aplikasi Spotify, lalu pengguna akan menemukan banner “Your 2023 Wrapped is here” atau “Kilas Balik”.
4. Klik banner tersebut, Spotify akan langsung merangkum perjalanan pengguna selama menggunakan aplikasi tersebut selama setahun terakhir.
5. Setelah mendapatkan hasil, pengguna juga bisa membagikan hasil Spotify Wrapped ke media sosial dengan mengeklik tombol “Share”.

BACA JUGA

Cara Membuat Spotify Wrapped 2023 di Browser

1. Masuk ke browser lalu ketik alamat https://newsroom.spotify.com/2023-wrapped/.
2. Setelah berhasil masuk ke laman Spotify, masukkan nama pengguna atau e-mail beserta kata sandinya.
3. Jika sudah masuk ke Spotify pribadi, pengguna juga akan menemukan banner “Your 2023 Wrapped is here” atau “Kilas Balik”.
4. Cukup klik banner tersebut dan Spotify akan merangkum dan menampilkan kilas balik pengguna selama setahun.
5. Sama seperti di aplikasi, pengguna juga bisa membagikan hasil rangkuman Spotify Wrapped ke media sosial.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin