42% Pengguna Steam Sudah Gunakan Windows 11 - winpoin

42% Pengguna Steam Sudah Gunakan Windows 11


  • Posted by
  • 1 min

Sistem operasi WIndows memang menjadi salah satu sistem operasi terbaik jika itu berkaitan dengan gaming, karena bahkan dengan SteamOS dan Linux pun, masih banyak game yang belum mendukung sistem operasi tersebut.

Nah mengenai Steam dan Windows, baru baru ini Valve telah merilis hasil survey bulan November 2023 mereka, dimana dari hasil tersebut 96.56% pengguna Steam menggunakan sistem operasi WIndows dan 53.53% diantaranya menggunakan sistem operasi WIndows 10.

Yang menariknya nih, pengguna Steam di Windows 11 melonjak naik menjadi 42.04%, naik sekitar 11.51% dari bulan sebelumnya. Dengan kata lain ada cukup banyak pengguna yang telah melakukan upgrade ke Windows 11.

Pengguna Steam di Windows 10 akan menurun atau meningkat?

Salah satu yang menjadi pertanyaan saya adalah apakah pengguna Steam akan tetap menggunakan Windows 10 yang terbukti lebih stabil karena sudah masuk sebagai bagian dari Long Term Servicing Channel hingga tahun 2025 nanti, atau justru akan mulai beralih ke Windows 11 karena pada dasarnya dukungan OS ini membutuhkan spesifikasi yang lebih baik yang akan membuat pemain lebih nyaman karena dengan spesifikasi yang baik mereka bisa bermain dengan lebih maksimal.

Menurut saya sih, setidaknya hingga kehadiran Windows 11 dan pengumuman akhir masa dukungan Windows 11 dirilis, pengguna Steam mungkin akan tetap bertahan di Windows 10 mengingat saat ini Windows 10 masih menjadi salah satu OS terbaik untuk para gamers.

Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Steam

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin