Draft Kebijakan Game Online di China Dikabarkan Telah Dicabut, Benarkah Itu? - Gamebrott

 

Draft Kebijakan Game Online di China Dikabarkan Telah Dicabut, Benarkah Itu?

A A
Draft Kebijakan Game Online China

Draft Kebijakan Game Online China – Baru-baru ini, komunitas game online di PC maupun mobile sedang heboh membicarakan draft kebijakan game online di China. Draft kebijakan tersebut menjelaskan terkait aturan dimana game online tidak boleh menghadirkan beberapa fitur seperti larangan hadiah dari Daily Login.

Kabar ini memunculkan berbagai macam pro dan kontra dari gamer di seluruh dunia. Meskipun kebijakan tersebut belum diresmikan, dampak yang bisa muncul dari kebijakan ini bisa berpengaruh besar terhadap industri video game di sana.

Kebijakan Game Online Cina
Draft kebijakan game online di China telah dicabut?

Dan baru-baru ini muncul sebuah kabar kalau draft kebijakan game online di China dikabarkan telah dihapus atau dicabut. Informasi ini sedang ramai diperbincangkan oleh gamer di komunitas game online, baik itu game PC maupun game mobile.

Untuk mencari tahu apakah informasi tersebut benar atau tidak, saya mencoba telusuri lebih lanjut kebenarannya. Dilansir dari ItHome, informasi mengenai draft terkait kebijakan game online telah dicabut atau tidak, jawabannya adalah antara iya dan tidak. Kenapa?

Itu karena pada situs National Press and Publication Administration milik pemerintah China, pengunjung sudah tidak bisa mengakses draft tersebut secara biasa. Untuk bisa mengaksesnya, kalian butuh akses login verifikasi akun yang kemungkinan identitas warga resmi di China.

Sebenarnya Masih Bisa Diakses

Perketat Aturan, Cina Mulai Larang Konten Live-Streaming untuk Game-Game Tak Berizin!
Draftnya masih bisa diakses?

Namun bukan berarti netizen dari luar China tidak bisa mengakses draft kebijakan tersebut di situs resminya. Di artikel sebelumnya, saya sempat mencantumkan link dokumennya di mana kalian bisa membaca isi dari draft kebijakan baru ini. Pada saat artikel ditulis (23/12), link draft tersebut masih bisa diakses dan diunduh seperti biasa di sini.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, draft tersebut masih bisa berubah dari apa yang sudah tertulis berdasarkan feedback atau masukan dari banyak orang. Diketahui deadline atau batas waktu pemberian feedback dibatasi sampai 22 Januari 2024 mendatang.

Jadi bisa diambil kesimpulan kalau sebenarnya draft kebijakan game online di China masih ada di database website resminya. Hanya saja siapa yang bisa mengakses dokumen maupun memberikan masukan harus dibatasi oleh pemerintah setempat. Terlebih dengan banyaknya reaksi gamer dari China maupun dari luar negeri.

Draft Kebijakan Game Online Di China
Sudah dibatasi siapa yang bisa melihat draft baru kebijakannya

Itulah informasi mengenai kabar kalau draft kebijakan game online di China telah dihapus atau dicabut. Apakah kebijakan tersebut akan berubah dari apa yang sudah tertulis sekarang? Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Pemerintah China.

Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game OnlineGame Mobile atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Tags:

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)