Gandeng LG, iPhone Kembangkan Kamera Bawah Layar - Beritasatu

Gandeng LG, iPhone Kembangkan Kamera Bawah Layar Benamkan kamera bawah layar, ini akan membuka jalan bagi iPhone menjadi smartphone tampil tanpa punch hole di layar. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Teknologi kamera bawah layar atau under display camera (UDC) iPhone tampaknya tak lama lagi akan hadir. LG Innotek selaku pemasok kabarnya sudah siap untuk melakukan pengembangan tahap awal.

Dilansir dari MacRumors, Selasa (12/12/2023), ini akan membuka jalan bagi iPhone menjadi smartphone yang tampil tanpa punch hole di layar. Dengan begitu pengguna iPhone bisa memiliki tampilan layar yang lebih bersih dan luas untuk pertama kalinya.

Sebagai informasi, UDC berbeda dari modul kamera depan pada umumnya. UDC memberikan lebih sedikit cahaya ke sensor gambar. Ini bisa mengakibatkan penurunan kualitas dan kecerahan gambar.

Untuk mengatasi masalah itu, LG Innotek mengembangkan sistem beberapa lensa khusus, seperti optik bentuk bebas yang dapat mengurangi aberasi optik dan meningkatkan rasio intensitas cahaya di sekitar modul optik.

LG Innotek telah menerbitkan paten untuk teknologi ini sejak Desember tahun lalu, dan diharapkan lebih banyak lagi paten yang akan diajukan perusahaan nantinya setelah pengembangan dimulai.

iPhone dengan UDC baru bakal hadir pada 2027. Apple akan lebih dulu mengadopsi teknologi ID Wajah di bawah layar pada iPhone 17 Pro tahun 2025.

Editor : Dani M Dahwilani

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)