30 mesin pencari keamanan siber terbaik untuk tahun 2024 - tek id

Microsoft Teams Lampaui 320 Juta Pengguna Aktif Bulanan - detim

 Microsoft Teams Lampaui 320 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Microsoft Teams
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Microsoft melalui pengumuman terbarunya mengungkapkan bahwa platform komunikasi dan kolaborasinya, Microsoft Teams, telah melampaui angka 320 juta pengguna aktif bulanan.

Pengumuman ini merupakan kelanjutan dari informasi yang telah disampaikan pada Oktober lalu, di mana Microsoft pertama kali mengungkapkan pencapaian 320 juta pengguna aktif bulanan untuk Teams.

Dalam pengumumannya, Microsoft memberikan gambaran yang lebih luas tentang ekosistem aplikasi dan dampaknya terhadap bisnis, sebagaimana dilansir detikINET dari Gizmochina.

Dalam upaya untuk meningkatkan pengalaman dan produktivitas pengguna, Microsoft mengintegrasikan ChatGPT ke dalam Teams pada awal tahun ini. Integrasi ini memungkinkan pengguna perusahaan untuk memanfaatkan Teams memanggil Copilot melalui plug-in, sehingga merampingkan berbagai tugas.

Bulan Oktober juga menjadi saksi diperkenalkannya versi Teams baru untuk Windows dan macOS, khususnya versi macOS beralih dari kerangka kerja Electron yang intensif sumber daya ke teknologi WebView2 dari Microsoft yang menjanjikan peningkatan kinerja yang signifikan.

Pengguna sekarang dapat menikmati instalasi tiga kali lebih cepat, waktu startup dua kali lebih cepat, peralihan antar chat dan channel 1,7 kali lebih cepat, dan pengalaman bergabung dengan meeting dua kali lebih cepat. Selain itu, Microsoft telah mengurangi penggunaan sumber daya memori sebesar 50% dan ruang disk sebesar 70%.

Di luar peningkatan kinerja, versi Teams yang baru memperkenalkan logika operasional yang disederhanakan, meminimalkan kekacauan dalam pemberitahuan dan pesan. Upaya berkelanjutan Microsoft untuk menyempurnakan dan mengoptimalkan Teams menggarisbawahi komitmennya untuk menyediakan lingkungan kolaboratif yang mulus dan efisien bagi pengguna di seluruh dunia.

Simak Video "Kabar Microsoft Akan Rilis Windows 12 Tahun Depan"

Kabar Microsoft Akan Rilis Windows 12 Tahun Depan

(jsn/rns)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin